Cara Mengatasi Rambut Bercabang

by
August 26th, 2013 at 1:43 pm

CiriCara.com – Bukan hanya permasalahan wajah dan berat badan saja yang kerap dialami wanita, tapi juga rambut. Masalah rambut, seperti rontok, berketombe, kering, dan bercabang cukup membuat wanita kesal karena jadi terlihat kurang sempurna dalam berpenampilan.

Baca juga: Cara Atasi Kerusakan Rambut dengan Masker Buah

tips kecantikan, tips mengatasi rambut bercabang, rambut bercabang, tips atasi kerusakan rambut, rambut rusak

Mengatasi rambut bercabang – Ist

Apalagi jika rambut bercabang. Ujung rambut yang kering dan bercabang bisa membuat keseluruhan rambut jadi terlihat kusam. Tak jarang wanita yang mengalami hal ini akan memotong ujung-ujung rambut yang bercabang itu. Apakah kamu juga kerap melakukan hal tersebut?

Selain memotong ujung rambut, ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Tentunya sayang jika rambut yang sudah pajang dipotong hanya karena bercabang. Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Bagaimana?

Dikutip dari Vemale.com, berikut cara mengatasi rambut bercabang:

1. Pakai sisir bergigi jarang

Bagi Anda yang memiliki rambut berabang sangat disarankan untuk memakai sisir bergigi jarang. Membiaskaan diri untuk menyisir rambut dengan sisir bergigi jarang bisa membuat rambut menjadi lebih sehat. Setelah keramas, sebaiknya Anda tidak menggosok rambut melainkan ditepuk perlahan saja. Lalu, gunakanlah jari untuk menyisirnya. Setelah agak kering, baru Anda bisa memakai sisir bergigi jarang.

2. Pakai kondisioner

Untuk mengatasi rambut bercabang, Anda tak cukup hanya memakai sampo. Setelah memakai sampo dan dibilas bersih, Anda harus memakai kondisioner. Kondisioner berfungsi mengembalikan kutikula rambut yang berantakan setelah keramas sehingga membuatnya jadi lebih halus, lembut, dan berkilau.

tips kecantikan, tips mengatasi rambut bercabang, rambut bercabang, tips atasi kerusakan rambut, rambut rusak

Pakai sisir bergigi jarang – Ist

3. Pakai vitamin rambut

Tak cukup memakai sampo dan kondisioner saja. Namun, Anda disarankan juga untuk memakai vitamin rambut hingga ke ujung rambut. Rambut membutuhkan nutrisi untuk menjaga kelembapannnya. Oleh karena itu, pakailah vitamin rambut setiap habis keramas.

4. Mengonsumsi buah

Makanan berserat, seperi buah bukan hanya baik untuk kecantikan kulit dan wajah. Namun, buah juga bisa memperbaiki kerusakan rambut, seperti bercabang. Buah mengandung vitamin A, C, dan E untuk menjaga agar rambut tetap sehat.

5. Rapikan ujung rambut

Sebaiknya, Anda tak membiarkan rambut panjang begitu saja. Setiap 6 bulan sekali, Anda disarankan untuk merapikan ujung rambut. Cara tersebut agar terhindar dari masalah rambut bercabang dan membuat penampilan Anda menjadi lebih rapi.

Itulah cara mengatasi rambut bercabang. Jika tak ingin rambut bercabang, maka jangan terlalu sering memakai alat styling rambut, seperti hairdryer dan catokan. Jika ingin mengeringkan rambut, maka pakailah kipas angin atau biarkan rambut kering secara alami saja.

Baca juga: Cara Agar Rambut Tak Bercabang

(NR)

Comment di sini