Cara Mudah Mengecilkan Betis yang Besar

by
August 26th, 2013 at 11:37 am

CiriCara.com – Memiliki betis yang besar seringkali membuat wanita jadi kurang percaya diri saat memakai rok pendek atau celana jeans yang ketat. Padahal, memakai rok atau celana jeans ketat bisa membuat penampilan wanita jadi terlihat modis dan cantik.

tips kecantikan, cara mengecilkan betis yang besar, tips kecilkan betis besar, cara kecilkan betis yang besar

Betis yang besar – Ist

Ketahuilah bahwa ukuran betis yang besar itu dipengaruhi oleh faktor genetik dan banyaknya jaringan lemak. Selain itu, bisa juga dikarenakan betis sudah mulai mengendur.

Bagi wanita yang memiliki betis seperti itu dan kurang percaya diri dalam berpenampilan, ada cara untuk mengecilkannya. Anda disarankan untuk melakukan diet untuk membakar lemak di bagian betis sekaligus agar otot kembali kencang.

Baca juga: Cara Diet Sehat Menghilangkan Lemak di Tubuh

Lalu, bagaimana caranya? Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara mudah mengecilkan betis yang besar:

1. Latihan fisik

Latihan fisik selain bisa mengecilkan betis juga membuat tubuh menjadi lebih bugar. Latihan fisik yang bisa Anda lakukan yaitu berdiri dan sentuhkan tangan dan kaki secara bersamaan. Setelah itu, lakukan sekali lagi dengan satu kaki yang menyentuh dinding, lalu luruskan. Tekuk lutut untuk meregangkan otot dan lakukan pada kaki satunya. Jika melakukan cara ini secara rutin, maka betis bisa mengecil dengan mudah. Namun, pastikan Anda melakukan pemanasan selama 15 menit dahulu sebelum melakukan latihan fisik tersebut.

2. Jogging

Selain melakukan latihan fisik, Anda juga disarankan untuk jogging pada pagi atau sore hari. Pilihlah jalanan yang rata, jangan yang menanjak karena betis malah akan menjadi lebih besar. Anda bisa jogging di taman atau melakukan treadmill di rumah. Lakukan 5 kali dalam seminggu dalam waktu minimal 30 menit.

tips kecantikan, cara mengecilkan betis yang besar, tips kecilkan betis besar, cara kecilkan betis yang besar

Jogging – Ist

3. Latihan pilates

Latihan ini memang dilakukan untuk melatih otot perut. Akan tetapi, pilates juga bisa membuat kaki jadi terlihat lebih ramping. Latihan pilates tidak akan membuat massa otot bertambah sehingga cukup baik dilakukan untuk Anda yang ingin mengecilkan betis. Anda bisa melakukan beberapa gerakan pilates.

4. Banyak meminum air putih

Ternyata dehidrasi bisa berpengaruh paa ukuran betis. Dehidrasi bisa membuat tubuh kehilangan cairan dan menyebabkan ukuran betis bertambah besar. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk meminum cukup air putih setiap harinya, minimal 2 liter agar Anda tak dehidrasi.

5. Gaya hidup sehat

Selain berolahraga, Anda juga disarankan untuk melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat. Misalnya, mengonsumsi banyak makanan yang mengandung protein, kurangi asupan kalori, karbohidrat, dan lemak, serta hindari terlalu lama berdiri.

Itulah cara mudah mengecilkan betis yang besar. Cara tersebut membutuhkan kesabaran dan konsistensi untuk mendapatkan betis yang lebih ramping. Bagaimana, Anda ingin melakukannya agar penampilan jadi lebih sempurna?

Baca juga: Cara Merampingkan Paha dan Betis

(NR)

Comment di sini