Foke Ingatkan Jakarta Akan Tenggelam, Ini Kata Ahok

by
August 26th, 2013 at 3:24 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengingatkan bahwa Jakarta diprediksi akan tenggelam. Pria yang akrab disapa Foke itu pun meminta agar Jokowi dan Ahok segera melakukan tindakan pencegahan.

ahok 2013, wakil gubernur dki ahok

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Liputan6.com

“Jakarta ini masuk nomor 11 dari 20 kota yang akan tenggelam. Ini perlu perhatian. Bukan hanya pemerintahnya, tetapi juga warganya,” kata Foke saat halal bihalal di kediamannya di Jl Teuku Umar No 19, Menteng, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Ahok pun mengaku sudah mengetahuinya sejak dulu. Menurut Ahok, prediksi Jakarta akan tenggelam itu sudah ia dengar sejak masih sekolah pada tahun 80-an. Menurutnya, yang perlu dilakukan pemerintah saat ini adalah action.

“Kita mesti bereskan itu semua,” ujar Ahok yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahok menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sudah mulai melakukan sejumlah perbaikan lingkungan agar Jakarta tidak tenggelam. Seperti normalisasi sungai juga sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Makanya kita kerjakan normalisasi sungai dan waduk. Buat pulau untuk penahan (banjir) rob dari laut. Pasang pompa yang benar buat menyedot seperti itu,” kata Ahok, seperti dikutip dari VIVAnews, Senin (26/8/2013).

Selain kondisi lingkungan Jakarta, Foke juga memperingatkan agar Jakarta tidak menjadi kota yang bangkrut. Pasalnya, jumlah urbanisasi di Jakarta masih tinggi dan perlu perhatian khusus dari Gubernur Jokowi dan wakilnya.

Menanggapi hal itu, Ahok mengaku masih perlu banyak belajar dari Foke. “Pak Foke kan lebih berpengalaman, karena dia kan pernah menduduki banyak jabatan Gubernur, Wakil Gubernur,” ucapnya.

Ahok sendiri mengaku masih ingin bertukar pikiran dengan Foke yang lebih berpengalaman mengurus Jakarta. Namun kesempatan itu tak kunjung didapat karena Ahok sudah lama tidak berkomunikasi dengan Foke.

(YG)

Comment di sini