Foto Karya Ani Yudhoyono Dituding Hasil Photoshop

by
August 26th, 2013 at 9:28 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ibu Negara Ani Yudhoyono sering memamerkan foto hasil jepretannya ke jejaring sosial Instagram. Namun saat memposting foto gambar cucunya, Almira Tunggadewi, akun Instagram terverifikasi @aniyudhoyono malah didebat sejumlah followers-nya.

ani yudhoyono,

Foto cucu Ibu Ani Yudhoyono yang dituding hasil editan – Instagram

Perdebatan itu terjadi lantaran ada yang menilai bahwa foto Almira (biasa disapa Aira) yang diunggah oleh Ibu Negara merupakan hasil editan. “Bu, ini bukan photoshop kan?” tulis komentar akun Instagram, @rivanlee, Sabtu (24/8/2013).

Tak lama, Ibu Ani pun memberikan klarifikasi mengenai foto yang diduga hasil editan tersebut. Ibu Ani mengungkapkan bahwa foto tersebut diambil saat momen pawai budaya HUT Kemerdekaan RI ke-68 di teras Istana Medeka.

“Foto ini hanya dicrop. Kalau Aira tampak besar, memang dia berdiri di teras Istana Merdeka, sementara itu saya motret juga di dekat Aira, di teras yang sama,” demikian kutipan klarifikasi yang ditulis @aniyudhoyono.

Meskipun sudah dijelaskan, ternyata masih ada saja yang meragukan keaslian dari foto tersebut. Beberapa follower Ibu Ani masih ada yang beranggapan bahwa foto tersebut merupakan hasil editan dua foto yang berbeda.

“Setuju ama @dwitorro. Foto ini kyk editan terlepas memang bukan editan. Terasa badan anak perempuan diambil dr foto lain,” tulis akun @bowwdat.

Setelah berdebat sengit dengan @bowwdat, akun @aniyudhoyono pun akhirnya memblokir akun tersebut. Untuk mengakhiri perdebatan tersebut, Ibu Ani akhirnya memberikan komentar berisi beberapa poin yang menegaskan bahwa foto itu bukan hasil editan.

Hingga Senin (26/8/2013), foto dengan judul “Aira dengan latar belakang Monas dan Ondel-ondel” itu sudah mendapatkan 3.748 like. Terlihat sudah ada 478 komentar yang masuk di foto tersebut.

(YG)

Comment di sini