Tolak Miss World, FPI: Itu Bukan Budaya Kita

by
August 26th, 2013 at 2:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Front Pembela Islam (FPI) secara tegas menolak acara Miss World 2013 diadakan di Indonesia. Menurut FPI, acara kontes kecantikan tersebut tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Ketua FPI

Habib Rizieq Shihab – Ist

Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab meminta agar Presiden SBY bisa bersikap seperti Soeharto. Pasalnya, pada saat menjadi presiden, almarhum Soeharto pernah melarang masyarakat Indonesia mengikuti kontes Miss World.

“Bapak (Soeharto) sampaikan itu bukan budaya kita,” kata Habib Rizieq seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (26/8/2013).

Habib Rizieq pun menyindir Presiden SBY yang menurutnya tidak bisa bersikap tegas seperti Soeharto. Sebagai seorang pemimpin, Presiden SBY seharusnya bisa mengambil keputusan tanpa perlu SK atau Kepres.

“Cukup presiden ambil inisiatif dengan tegas bahwa pagelaran Miss World bertentangan dengan nilai-nilai norma agama dan kearifan lokal dan budaya kita,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Habib Rizieq juga mengancam akan membubarkan paksa Miss World, jika tetap digelar di Indonesia. Menurutnya, aktivis FPI juga siap melakukan perlawanan terhadap panitia kontes kecantikan itu.

“Kami lakukan bermacam upaya dalam koridor konstitusi untuk bagaimana menggagalkan proyek Miss World di Indonesia,” kata Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga mengaku siap masuk penjara demi bisa membatalkan pagelaran Miss World di Indonesia. “Habib Rizieq siap ditangkap untuk membubarkan Miss World,” tegasnya saat perayaan Milad ke-15 FPI.

(YG)

Comment di sini