4 Alasan Tak Boleh Mengikat Rambut Saat Basah

by
August 27th, 2013 at 4:43 pm

CiriCara.com – Memiliki rambut indah dan sehat adalah impian sebagian besar wanita. Dengan memiliki rambut indah dan sehat tentunya bisa membuatnya jadi lebih percaya diri. Untuk mendapatkan rambut seperti itu, para wanita disarankan untuk rajin melakukan perawatan.

Baca juga: Cara Tepat Merawat Kesehatan Rambut

tips kecantikan, alasan tak boleh mengikat rambut saat basah, mengikat rambut, kenapa tak boleh ikat rambut saat basah, rambut masih basah

Saat rambut basah – Ist

Sayangnya, hanya sejumlah wanita saja yang melakukan itu. Merawat rambut agar tetap sehat bukan hanya Anda harus rajin mengeramasi rambut, memakai kondisioner, memakai vitamin, dan pergi ke salon kecantikan.

Baca juga: Cara Keramas yang Benar

Ada hal-hal kecil lainnya yang perlu Anda lakukan agar rambut tetap indah dan sehat. Salah satu hal kecil itu yaitu tidak mengikat rambut saat masih basah. Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar hal ini. Lalu, apa alasannya? Kenapa tak boleh mengikat rambut saat basah?

Dilansir dari Vemale.com, berikut 4 alasan kenapa tak boleh mengikat rambut saat basah:

1. Kulit kepala gatal

Rambut basah yang diikat meningkat risiko munculnya jamur dan bakteri di kepala. Akibatnya, Anda akan merasa gatal dan kulit kepala jadi mudah teriritasi. Untuk itu, jangan pernah mengikat rambut saat masih basah jika tak ingin mengalami hal seperti itu.

2. Ketombe

tips kecantikan, alasan tak boleh mengikat rambut saat basah, mengikat rambut, kenapa tak boleh ikat rambut saat basah, rambut masih basah, kesehatan rambut

Rambut rontok – Ist

Ketahuilah bahwa kulit kepala yang lembap bisa menyebabkan munculnya ketombe. Hal tersebut dikarenakan sirkulasi rambut terlalu rapat dan air tak cepat menguap sehingga kulit kepala jadi mudah gatal. Apakah Anda mau memiliki rambut yang berketombe?

Baca juga: 4 Ramuan Alami untuk Mengusir Ketombe

3. Rontok

Rambut basah masih dalam keadaan rapuh sehingga seringkali menyebabkan kerontokan. Oleh karena itu, jika ingin mengikatnya, maka pastikan rambut Anda sudah kering agar kerontokan rambut tak semakin banyak.

4. Botak

Rambut yang sering rontok dan kulit kepala tidak sehat bisa menyebabkan pertumbuhan rambut jadi terhambat. Selain itu, hal tersebut juga bisa membuat Anda botak di salah satu area kepala. Tak mau kan botak saat usia Anda masih muda?

Itulah 4 alasan tak boleh mengikat rambut saat basah. Jadi, mulai saat ini jangan pernah mengikat rambut saat masih basah jika tak ingin mengalami permasalahan rambut seperti di atas. Tetap rawatlah kesehatan rambut Anda agar penampilan semakin cantik dan lebih percaya diri. (NR)

Comment di sini