Cara Baik Memutuskan Pacar

by
August 27th, 2013 at 11:40 am

CiriCara.com – Saat merasa sudah tak ada kecocokan lagi dengan pasangan membuat sejumlah orang ingin mengakhiri kisah cintanya. Tapi, mengakhiri kisah cinta dengan si dia bukanlah perkara mudah, apalagi jika hubungan itu sudah terjalin cukup lama.

tips kencan, cara baik memutuskan pacar, cara baik mutusin pacar, cara putus sama pacar, putus baik-baik sama pacar

Memutuskan hubungan cinta – Ist

Momen-momen seperti itu menjadi hal yang sulit untuk dilakukan walaupun kamu sudah yakin bahwa ingin segera putus darinya. Mengakhiri kisah cinta memang bisa membuat kalian merasa sakit hati dan bersedih.

Baca juga: Cara Agar Diputusin Pacar

Tapi, bagaimana jika hubungan itu sudah tak bisa dipertahankan lagi? Salah satu caranya adalah mengakhirinya. Jika ingin segera putus darinya, maka lakukanlah degan cara yang baik-baik. Tujuannya adalah agar tak menimbulkan pertengkaran dan membuatnya sakit hati.

Bagaimana caranya? Berikut cara baik memutuskan pacar:

1. Ajak pergi

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengajaknya pergi. Ajaklah si dia ke tempat yang memiliki kenangan saat bersamamu. Lalu, cobalah mengobrolkan topik mengenai hubungan asmara selama ini. Misalnya, kesalahan yang pernah kalian lakukan, ketidakcocokan kamu dan dia, dan hal-hal lainnya yang membuat kamu ingin putus darinya.

2. Tetap tenang

Saat mengobrol, pastikan kamu tetap tenang dan si dia juga dalam kondisi tidak emosi. Katakan alasan kamu ingin putus darinya dengan sikap yang tenang. Jika si dia mengajukan beberapa pertanyaan, maka jawablah apa adanya dan tetap bersikap tenang.

3. Bersikap sopan

Selain tenang, kamu juga disarankan untuk bersikap sopan saat memutuskan pacar. Cobalah untuk terlihat dewasa dengan cara tetap tenang dan kepala dingin. Walaupun kemungkinan dia akan kesal dan mulai berteriak, namun kamu harus bisa menenangkannya dengan cara yang sopan.

tips kencan, cara baik memutuskan pacar, cara baik mutusin pacar, cara putus sama pacar, putus baik-baik sama pacar

Tetap tenang saat putus – Ist

4. Jangan lakukan di depan umum

Seperti pada poin pertama, kamu harus mengajak si dia pergi ke tempat yang memiliki kenangan atau tempat yang bisa mengobrol berdua dengan tenang. Jangan melakukannya di depan publik karena kamu dan si dia bisa menjadi perhatiannya.

5. Pilih kata yang tepat

Walaupun kamu ingin putus darinya, namun janganlah menjadi kejam dengan mengeluarkan kata-kata kasar. Fokuslah pada alasan yang membuat kamu ingin putus dan katakan dengan cara yang baik-baik. Selain itu, pilihlah kata-kata yang tidak menyalahkan si dia.

6. Rencanakan berapa lama mengobrol dengannya

Sebelum memutuskan hubungan, kamu harus merencanakan dahulu berapa lama akan menghabiskan waktu untuk memutuskan dia. Perkirakan berapa lama waktu yang akan kamu habiskan untuk memutuskan si dia. Tujuannya adalah agar tak membuat kamu menyesal atau mendengar pembelaan darinya.

7. Bertatap muka langsung

Jika ingin putus baik-baik darinya, maka kamu harus bertemu langsung dengannya. Sebaiknya, hindari memutuskan pacar melalui telepon, pesan SMS atau BBM, ataupun alat komunikasi lainnya. Hal tersebut tentunya malah akan menimbulkan pertengkaran dan terasa ada yang mengganjal.

Itulah cara baik memutuskan pacar. Pada intinya, kamu harus tetap tenang saat bertemu dengannya, sekalipun si dia memberontak. Jika putus secara baik-baik, maka kemungkinan hubungan dengannya setelah putus juga bisa baik.

Baca juga: Cara Memutuskan Pacar Posesif Tingkat Dewa

(NR)

Comment di sini