Cara Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

by

CiriCara.com – Siapa yang tak kenal dengan selebriti Indonesia bernama Deddy Corbuzier. Pria yang terkenal dengan trik bermain sulapnya ini nampaknya saat ini memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil.

tips die, diet ala deddy, diet OCD, OCD ala Deddy Corbuzier, diet OCD alan Deddy

Deddy Corbuzier – Dietforfit

Saat pertama kali namanya dikenal oleh masyarakat, Deddy terlihat memiliki bobot tubuh yang agak gemuk. Tapi, saat ini dirinya terlihat kurus dan lebih muda. Apa rahasianya?

Ternyata pembawa acara di salah satu stasiun televisi swasta ini melakukan diet dengan metode kuno dari Tiongkok yangmana sering dilakukan oleh para biksu Shaolin. Deddy menyebut diet yang dilakukannya dengan nama Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD). Diet yang dilakukannya itu ternyata menjadi perbincangan di kalangan masyarakat dan menuai pro dan kontra.

Lalu, apa alasan Deddy melakukan diet dengan metode tersebut?

Dilansir dari Liputan6.com, Deddy menyebutkan bahwa OCD ini terinspirasi dari seorang supir di Hong Kong sekitar 5 tahun yang lalu. Supir itu sudah berusia 72 tahun, tapi wajah dan postur tubuhnya seperti usia 40 tahunan.

Melihat hal itu, Deddy pun jadi bertanya-tanya kepada sang sopir. Lalu, sang sopir pun membocorkannya hingga membuat seorang pria berkulit putih ini timbul rasa tidak percaya tapi tertarik untuk melakukannya. Apa rahasianya?

Berikut diet OCD ala Deddy Corbuzier:

1. Jangan sarapan

Seseorang yang sedang diet mungkin akan membiasakan diri untuk sarapan untuk mencegah makan berlebihan pada siang hari. Tapi, diet OCD ini tidak menyarankan untuk sarapan. Sarapan dianggap menimbulkan rasa kantuk dan bikin orang untuk terus makan.

Baca juga: Cara Mudah Memulai Diet

2. Berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam

Pada saat bulan Ramadan, biasanya umat muslim akan berpuasa kurang lebih selama 13 jam. Namun, diet OCD ini menyarankan untuk berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, dan 24 jam dan Anda diperbolehkan untuk tetap minum yang mengandung 0 kalori.

Hari pertama Anda bisa berpuasa 16 jam dan makan hanya 8 jam. Misalnya, Anda mulai melakukan pada pukul 12 siang, berarti hanya boleh makan sapai pukul 8 malam. Lebih dari jam itu, Anda harus berpuasa selama 16 jam tapi masih diperbolehkan untuk minum yang mengandung 0 kalori.

tips die, diet ala deddy, diet OCD, OCD ala Deddy Corbuzier, diet OCD alan Deddy

Bentuk tubuh Deddy setelah diet OCD – Readyforfit

Jika hari pertama Anda berhasil, maka bisa melanjutkan dengan berpuasa 18 jam, 20 jam, dan 24 jam. Berpuasa 24 jam berarti Anda hanya disarankan untuk makan sekali dalam sehari. Misalnya, Anda makan hari Selasa pada jam 12 siang dengan menu yang mengenyangkan. Lalu, Anda boleh makan lagi pada hari Rabu jam 12 siang.

Untuk memulai cara ini, Anda disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Anda boleh mengkombinasikan semua cara berpuasa itu.

3. Makan apa saja

Jika waktunya makan, maka Anda bisa mengonsumsi makanan apa saja tapi jangan rakus. Tak ada pantangan apapun untuk mengonsumsi makanan di waktu makan. Oleh karena itu, diet OCD ini cocok bagi orang yang tak bisa menghindari gorengan, junk food, dan makanan lainnya.

Baca juga: Menu Makan Malam yang Sehat Saat Diet

4. Olahraga

Saat sedang berpuasa, sebaiknya Anda jangan takut untuk berolahraga. Pembentukan otot akan lebih mudah saat orang sedang menjalankan puasa. Oleh karena itu, Anda jangan takut pingsan.

Itulah cara diet OCD ala Deddy Corbuzier. Dilansir sumber yang sama, dalam buku elektroniknya Deddy mengatakan bahwa semua diet tak ada salah atau benar. Mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikan atau kekurangannya masing-masing. Teori OCD yang dilakukannya ini diterapkannya untuk dirinya sendiri dan memang sangat cocok untuknya.

Bagaimana, apakah Anda akan melakukan diet OCD ala Deddy Corbuzier itu?

(NR)


comments powered by Disqus