Cara Gila Menghukum Perampok di China

by
August 27th, 2013 at 11:02 am

Wuhan (CiriCara.com) – Petugas keamanan  sebuah apartemen di Wuhan, Provinsi Hubei, China, berhasil membekuk seorang tersangka perampok yang sedang memanjat dinding sebuah unit apartemen.

aneh, apartemen china, china, hukuman bagi perampok, hukuman bagi perampok di china, hukuman china, hukuman di china, hukuman perampok china, internasional, polisi China, unik.

EuroPics [CEN]

Media setempat melaporkan, perampok tersebut tertangkap basah sedang membawa barang rampokan berupa uang, 1 tablet, 2 jam tangan, 2 ponsel, dan 1 laptop pada Sabtu (24/8).

Namun petugas keamanan tidak membawa perampok ke kantor polisi. Alih-alih membiarkan petugas berwenang untuk menjalankan tugasnya, mereka menghukum pria berusia 34 tahun itu dengan cara mengikat lehernya menggunakan tali dan membiarkannya berdiri selama berjam-jam.

Baca juga: Begini Cara Orang China Jago di Bidang Olahraga

Daily Mail mengabarkan, tangan perampok tersebut juga diikat. Selain itu, petugas juga memasang tanda yang menerangkan bahwa dia telah merampok.

Dia dibiarkan berdiri selama setidaknya 5 jam di trotoar jalan yang sibuk dengan kendaraaan yang lalu-lalang.

Petugas kepolisian yang datang setelah mendapat panggilan langsung melepaskan ikatan perampok tersebut. Petugas keamanan yang pun diinterogasi karena hukuman yang mereka berikan bisa membahayakan nyawa perampok.

“Apapun yang dia lakukan, pria ini tidak bisa digantung di depan publik,” kata juru bicara pihak kepolisian.

Petugas keamanan mengatakan, perampok tersebut sebelumnya ditawari apakah mau dibawa ke kantor polisi atau dihukum oleh mereka.

aneh, apartemen china, china, hukuman bagi perampok, hukuman bagi perampok di china, hukuman china, hukuman di china, hukuman perampok china, internasional, polisi China, unik.

EuroPics [CEN]

Dia memilih kami yang menghukum,” kata salah seorang petugas keamanan.

Baca juga: Foto: Ini Penyebab Pizza Hut China Tidak Menjual Salad

Aksi para petugas keamanan yang dipimpin oleh Li Jian ini mendapatkan dukungan dari manajer gedung apartemen dan masyarakat setempat.

China’s Global Times mengabarkan seorang warga setuju dengan hukuman gila ala petugas keamanan apartemen karena dipandang bisa memberikan pelajaran bagi para perampok dan orang-orang yang punya niat merampok.

(hp)

Comment di sini