Golkar Bangkrut? Ini Kata Aburizal Bakrie

by
August 27th, 2013 at 8:49 am

Jakarta (CiriCara.com) – Dana komitmen sebesar Rp. 5 juta hingga Rp. 15 juta yang sedianya diberikan kepada pengurus daerah Golkar tersendat.

Aburizal Bakrie, Capres Partai Golkar

Aburizal Bakrie, Capres Partai Golkar / Ist.

Hal itu tentu saja dipertanyakan oleh para pengurus daerah yang menuntut dana komitmen dari pengurus pusat Golkar. Menanggapi hal ini, bagaimana kata Aburizal Bakrie selaku Ketua Umum Partai Golkar?

Menurut Capres 2014 dari Partai Golkar itu, ada dana yang diberikan dari pengurus pusat ke pengurus daerah partai setiap enam bulan sekali. Pengurus harus menunggu setiap enam bulan sekali untuk mendapat dana yang dimaksud.

“Tapi orang yang nggak mengerti ini ngomong. Seperti kalian. Jadi itu setiap enam bulan (diberikan),” tegas Aburizal setelah acara silaturahmi Golkar, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin malam, 26 Agustus 2013 seperti dikutip oleh sumber berita, Tempo.co.

Politisi dan pengusaha tersebut juga tidak sepakat jika Golkar dianggap telah bangkrut karena tidak bisa memberikan dana untuk pengurus daerah. Menurutnya, jika Golkar bangkrut maka partai lain akan lebih bangkrut.

Kabar kebangkrutan Golkar juga dibantah oleh Lalu Mara Satriawangsa selaku Wakil Sekretarius Jenderal Partai Golkar. Ia menegaskan bahwa Aburizal Bakrie sangat dermawan dan berkontribusi besar dalam pendanaan partai berlambang pohon beringin tersebut.

Tersendatnya dana komitmen tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung. Sejumlah kader menyampaikan keluhan kinerja Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Keluhan tersebut secara resmi akan disampaikan pada bulan Oktober 2013 nanti. (RN)

Comment di sini