Jokowi Dilaporkan ke Polda oleh Warga Waduk Pluit

by
August 27th, 2013 at 3:55 pm

Jakarta (CiriCara.com)Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya oleh puluhan warga di sekitar Waduk Pluit.

Jokowi dilaporkan ke Polda oleh Warga Pluit /

Jokowi dilaporkan ke Polda oleh Warga Pluit / Tempo

Diberitakan oleh Okezone.com, Jokowi dilaporkan terkait dengan penggusuran yang dilakukan oleh anak buah Jokowi pada hari Kamis, 22 Agustus 2013 pukul 10.00 WIB.

Puluhan warga di sekitar waduk Pluit itu didampingi oleh Kadiv Advokasi Persatuan Hukum Indonesia Jakarta (PBHI), Simon F. Tambunan. Jokowi dilaporkan karena tidak melakukan sosialisasi saat akan melakukan penggusuran.

Jokowi juga dinilai telah melanggar janjinya karena penggusuruan sebelumnya akan dilakukan setelah rumah susun ada. Faktanya, rumah susun belum ada namun Jokowi sudah menggusur warga di sekitar waduk.

Dalam penggusuran paksa tersebut, banyak warga yang dianiaya oleh Satpol PP dan barangnya banyak yang rusak. Para warga meminta agar Jokowi sebagai atasan mereka mau bertanggung jawab.

Simon dan puluhan warga waduk Pluit meminta para polisi agar mau mengegakkan hukum di Indonesia. Mereka meminta agar hukum juga diberlakukan bagi Gubernur  dan juga petugas Satpol PP.

Dalam laporan tersebut, warga Waduk Pluit menuduh Jokowi dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melanggar Pasal 17 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan dan Pasal 335 tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan. (RN)

Comment di sini