Pemda DKI Jakarta Rekrut 1.515 CPNS Tahun Ini

by
August 27th, 2013 at 11:29 am

Jakarta (CiriCara.com) – Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk berbagai instansi dan lembaga negara dan pemerintah daerah akan segera dibuka.

tes CPNS 2013 akan segera dibuka

Tes CPNS 2013 / Ist.

Tes ini dibuka secara online pada tanggal 1 hingga 20 September 2013 mendatang. Karena moratorium PNS telah dicabut maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan ikut membuka pendaftaran CPNS 2013 seperti instansi lainnya.

Menurut Kepala Badan Kepegwaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga, Pemprov DKI akan merekrut pegawai baru dengan usulan sebanyak 1.515 formasi dari jalur umum.

“Kita dapat alokasi formasi sejumlah 1.515 untuk umum,” kata Made kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 26 Agustus 2013 seperti ditulis oleh sumber berita, JPNN.com.

Proporsi rekrutmen CPNS DKI Jakarta adalah 20 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen untuk tenaga kesehatan, dan 45 persen untuk tenaga teknis dan umum.

Proporsi tenaga pendidik lebih sedikit dari tenaga lain karena adanya tambahan tenaga honorer (K2) yang saat ini sudah mencapai 18 ribu tenaga honorer di Pemprov DKI Jakarta ditambah guru bantu sekitar 5.900 orang.

Pemprov DKI juga akan memberdayakan tenaga kesehatan honorer karena saat ini jumlah pekerja tidak tetap (PTT) untuk pelayan kesehatan sudah mencapai angka 2.500 orang.

Ada juga tenaga honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat menjadi PNS pada tahun ini, namun jumlahnya belum diketahui karena masih harus menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan metode pelaksanaan tes CPNS 2013 akan dibagi menjadi dua kategori yaitu menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Baca JugaJadwal Lengkap Pendaftaran dan Pelaksanaan Tes CPNS 2013

(RN)

Comment di sini