PKS Usulkan 7 Nama Capres Partai Islam, Jokowi Tidak Masuk

by
August 27th, 2013 at 2:03 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak partai Islam untuk bersatu di Pemilu 2014. Partai Islam yang diajak PKS adalah PAN, PKB, PPP, dan PBB. Meski belum mendapat respon, PKS sudah mempunyai sejumlah nama untuk jadi capresnya.

PKS, Partai Keadilan Sejahtera

PKS – Ist

Ide mempersatukan partai Islam itu muncul dari politisi PKS, Mardani Ali Sera. Dia pun sudah mempunyai tujuh nama yang dianggap pantas untuk jadi capres partai Islam. Namun, Mardani tidak menyebutkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Berikut daftar nama capres yang diusulkan Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera:
- Yusril Ihza Mahendra
- Malik Haramain
- Shohibul Iman
- Hidayat Nurwahid
- Hatta Rajasa
- Mahfud MD
- Dahlan Iskan

Menurut Mardani, kombinasi capres dan cawapres yang paling kuat ada pada Mahfud MD dan Dahlan Iskan. Mardani menilai, dua orang tersebut akan menjadi kandidat yang terkuat dan mampu mengalahkan elektabilitas Jokowi dan Prabowo.

Tidak masuknya nama Jokowi memang cukup mengejutkan. Pasalnya, Jokowi merupakan tokoh terkuat yang saat ini digadang-gadang menjadi presiden Indonesia. Jokowi juga diketahui merupakan seorang muslim.

Mardani menjelaskan bahwa PKS sebenarnya tidak masalah dengan Jokowi. Namun, ada hal lain yang akhirnya membuat PKS tidak memasukkan nama Jokowi dalam nama-nama capres pilihannya.

“Kita suka sama Jokowi, kita juga welcome sama Prabowo, tapi mereka tidak lahir dari rahim umat,” kata Mardani, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (27/8/2013).

(YG)

Comment di sini