Roy Suryo: Foto Aira di Instagram Ibu Ani 100% Asli

by
August 27th, 2013 at 11:27 am

Jakarta (CiriCara.com) – Perdebatan keaslian foto Instagram Ibu Negara Ani Yudhoyono akhirnya ikut dikomentari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Melalui akun Twitter @KRMTRoySuryo, Roy mengungkapkan bahwa foto tersebut 100 persen asli.

“Tweeps Yth, Soal Foto AIRA di Instagram Ibu Hj. Ani Yudhoyono itu ASLI 100%. Ini Dokumentasi keduanya. Case close,” tulis Roy di Twitter dengan menyertakan sebuah foto yang dia ambil sebagai bukti.

Roy yang juga dikenal sebagai pakar telematika itu sangat yakin bahwa foto Aira di Instagram Ibu Ani itu asli. “(Foto itu) Tidak perlu diragukan lagi,” ujar Roy seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (27/8/2013).

foto cucu sby, foto aira cucu presiden

Bukti foto Aira saat dipotret Ibu Ani – Twitter

Sebelumnya, akun Instagram Ibu Ani, @aniyudhoyono didebat sejumlah follower-nya karena dinilai mengunggah foto hasil editan. Foto yang dimaksud adalah foto cucu Ibu Ani, Almira Tunggadewi atau biasa disapa Aira.

Dalam foto tersebut Ibu Ani menyertakan keterangan bahwa foto itu diambil saat pawai budaya HUT Kemerdekaan RI yang ke-68. Menurut Ibu Ani, badan Aira terlihat lebih besar karena diambil dari teras Istana Merdeka yang mempunyai banyak anak tangga.

Meskipun Ibu Ani sudah memberikan klarifikasi, namun masih ada saja yang meragukan keaslian foto tersebut. Salah satu akun Instagram bahkan menuliskan komentar yang menyebutkan foto tersebut merupakan hasil editan dari penggabungan dua foto yang berbeda.

“Terasa badan anak perempuan diambil dr foto lain,” demikian kutipan dari komentar akun @bowwdat. Tak lama, Ibu Ani pun akhirnya memblokir akun @bowwdat karena terus mendebatnya.

(YG)

Comment di sini