5 Metode Diet yang Aneh di Dunia

by
August 28th, 2013 at 3:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Diet menjadi salah satu cara yang digunakan banyak orang untuk menurunkan berat badannya. Salah satu cara diet yang tengah heboh saat ini adalah Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) ala Deddy Corbuzier.

cara diet

Diet – Ist

Seiring dengan perubahan zaman, program diet yang digunakan pun sudah semakin beragam. Masing-masing orang mempunyai pilihan tersendiri untuk program dietnya, baik itu yang biasa maupun diet yang ekstrim.

Dari semua metode diet, ternyata ada beberapa yang tergolong aneh dan bahkan terkesan seperti mitos belaka. Mau tahu 5 metode diet yang aneh di dunia? Berikut ulasannya.

1. Diet rawa

Menurut Thomas Short, orang yang tinggal di sekitar rawa akan mempunyai tubuh yang gemuk. Untuk terhindar dari obesitas, Short pun menyarankan untuk pindah ke tempat yang kering. Diet rawa ini muncul pada tahun 1727. Dari hasil observasinya, Short berkesimpulan bahwa “efek” rawa bisa membuat orang gemuk.

2. Diet rokok

Sebuah perusahaan rokok menyebarkan iklan dengan mengklaim bahwa rokok buatannya bisa menghilangkan nafsu makan. Iklan ini sempat menarik pelaku diet, namun tidak bisa diketahui kebenarannya. Diet rokok ini muncul pada tahun 1920-an di Amerika Serikat.

3. Diet sabun

Pada tahun 1930-an, di Amerika Serikat beredar sebuah produk sabun pelangsing berlabel “Fatoff”, “Fat-O-NO”, dan “La-Mar Reducing Shop”. Sabun tersebut dipercaya bisa menghilangkan lemak dalam tubuh. Namun ternyata, sabun pelangsing itu hanya tipuan.

4. Diet cuka

Seorang penyair asal Inggris, Lord Byron mempopulerkan diet cuka untuk penurun berat badan. Byron meminum cuka dan air setiap hari, dengan tujuan membersihkan racun. Diet cuka ini memang bisa menurunkan berat badan. Namun, penurunan berat badan itu dikarenakan si pelaku diet mengalami diare dan muntah-muntah.

5. Mengunyah tanpa menelan

Cara diet ini dikenalkan oleh kurator seni asal San Francisco, Horace Fletcher. Fletcher berhasil menurunkan 40 pon berat badannya. Fletcher mengunyah setiap makanannya sebanyak 32 kali, lalu dimuntahkan. Menurut Fletcher, tubuh bisa menyerap nutrisi tanpa perlu memakannya. Diet ini masih belum diketahui kebenarannya.

(YG)

Comment di sini