Cara Mengetahui Diet OCD Bahaya Untuk Anda Atau Tidak

by

CiriCara.com – Diet ala Deddy Corbuzier, Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) memang tengah banyak dibicarakan publik. Namun, hingga saat ini masih belum diketahui apakah diet OCD aman untuk semua orang atau tidak.

deddy corbuzier

Deddy Corbuzier diet OCD – Ist

Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan diet OCD, ada beberapa cara sederhana untuk mengetahui apakah cara diet ini aman atau tidak. Hal itu diungkapkan oleh dr. Michael Triangto, SpKO yang merupakan pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Berikut empat cara untuk mengetahui cara diet aman atau tidak untuk tubuh, seperti dilansir Health Liputan6.com:

1. Dilihat hasilnya

Menurut Michael, diet OCD dikatakan aman jika hasilnya bisa dilihat. Jika berat badan turun dan bentuk tubuh ikut berubah, itu artinya diet OCD yang Anda jalankan berhasil. “Deddy mengatakan ini baik, karena dia sendiri sudah dapat melihat hasil yang dilakukan sendiri olehnya,” ujar Michael.

2. Bisa dirasakan perbedaannya

Diet OCD dikatakan berhasil jika pelaku diet itu bisa merasakan perbedaannya. Misalnya, perut menjadi lebih kecil dan langsing. Namun, jika perubahan bentuk tubuh itu juga mempengaruhi kondisi kesehatan Anda, itu artinya diet OCD berbahaya untuk Anda.

3. Anda menikmati dietnya

Menurut Michael, diet tidak harus menyiksa. Jika pelaku diet OCD dapat menikmati proses dietnya, itu artinya diet OCD itu baik untuk dilakukan. Namun, jika proses diet OCD itu malah membuat Anda stres dan sakit, itu artinya diet OCD tidak cocok untuk Anda.

4. Merasa ringan menjalankannya

Jika Anda merasa tidak terbebani saat melakukan diet OCD, itu artinya diet tersebut cocok untuk Anda. Tapi jika Anda merasa tertekan dan bahkan tidak ingin melakukan diet tersebut, itu artinya Anda tidak cocok dengan diet OCD.

Diet yang baik adalah yang tidak menyiksa dan tidak membuat tubuh Anda menjadi sakit. Jadi, pilihlah program diet yang cocok untuk Anda dan nyaman saat dijalankan.

(YG)


comments powered by Disqus