Didemo Warga, Lurah Susan Tidak Akan Mundur

by
August 28th, 2013 at 11:50 am

Jakarta (CiriCara.com)Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli menjadi sasaran unjuk rasa sebagian warga Lenteng Agung karena ia terpilih menjadi lurah.

Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine

Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine / Kompas

Hari ini, Rabu, 28 Agustus 2013, puluhan warga dikabarkan sedang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kelurahan. Dilansir dari VIVAnews.co.id, para warga juga membawa spanduk bertuliskan: Sosio, kultur, adat istiadat daerah dapat menjadi hukum, patuhilah !!!

Aksi unjuk rasa tersebut mendapat pengawalan dari aparat kepolisian untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Sampai saat ini, aksi tersebut dilaporkan masih berjalan dalam keadaan damai.

Pihak Kapolsek Jagakarsa, Jakarta Selatan telah mempersiapkan 434 personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengamankan aksi tersebut.

Menanggapi aksi unjuk rasa ini, Lurah Susan tampaknya tak terlalu mempermasalahkan. Ia mengatakan bahwa ia hanya menjalankan tugas sesuai amanat Gubernur untuk melayani masyarakat Lenteng Agung.

“Silahkan saja menyampaikan aspirasi. Saya di sini kan ditunjuk oleh pimpinan (Gubernur melalui SK-nya). Saya tidak akan mundur, karena yang berhak memutuskan saya ialah pimpinan,” komentarnya seperti dikutip oleh sumber berita.

Lurah Susan Jasmine didesak mundur dari jabatannya karena ia seorang wanita non muslim. Susan yang beragama Kristen dianggap tidak layak memimpin wilayah yang mayoritas beragama Islam.

Meski Lurah Susan beragama non muslim namun kinerja Lurah Susan terbilang luar biasa. Salah seorang penjaga kantor Kelurahan Lenteng Agung mengatakan bahwa Lurah Susan sering pulang malam dari kantor dan tetap bekerja pada hari Sabtu dan Minggu.

Lurah Susan suka pulang malam karena harus membereskan berkas-berkas warga yang menumpuk di mejanya di hari biasa sebelum blusukan ke warga-warga. Kebiasaan ini dimulai sejak ia terpilih pada bulan Juli 2013 lalu. (RN)

Comment di sini