Ini Alasan Warga Lenteng Agung Tolak Lurah Susan

by
August 28th, 2013 at 10:25 am

Jakarta (CiriCara.com) – Sejumlah warga Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan dikabarkan menolak Lurah Susan Jasmine Zulkifli. Bahkan, ratusan warga dikabarkan siap melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak Lurah Susan. Apa alasan warga menolak Lurah Susan?

lurah susan jasmine, susan jasmine zulkifli

Lurah Susan – Tempo.co

Menurut Ketua Takmir Masjid As-Siddiqyah Lenteng Agung, Suhandi, warga menolak Susan karena lurah cantik itu beragama Kristen. Warga menilai, pemimpin non-muslim tidak etis untuk mempimpin wilayah yang mayoritas muslim.

Suhandi menjelaskan bahwa warga Lenteng Agung memang dikenal sangat fanatik terhadap masalah agama. Karena itu, Suhandi pun tak heran jika muncul penolakan. “Memang dari dulu di sini agak fanatik,” kata Suhandi yang mengaku tidak terlalu mempermasalahkan Lurah Susan.

Mengenai kabar ada penceramah yang mengajak warga untuk menolak Lurah Susan, Suhandi membantahnya. Menurut Suhandi, masjidnya memang sering mengadakan ceramah. Namun, Suhandi mengklaim tidak ada penceramah yang mengajak untuk menolak Lurah Susan.

“Tidak ada yang menyoal masalah itu,” tegas Suhandi yang sudah berusia 62 tahun itu.

Sementara itu, Salah satu warga bernama Mochamad Rusli membenarkan bahwa penolakan Lurah Susan karena perbedaan agama. Menurut Rusli, Lurah Susan yang merupakan non-muslim tentu akan bertentangan dengan acara keagamaan warga Lenteng Agung.

“Padahal di sini sering sekali ada acara keagamaan,” keluh Rusli.

Rusli pun mengatakan bahwa ratusan warga sudah siap untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak Lurah Susan pada hari ini, Rabu (28/8/2013). Ajakan untuk melakukan aksi unjuk rasa itu sudah disebarkan dari mulut ke mulut.

(YG)

Comment di sini