Kata Ahok, Jokowi Mau Jadi Presiden?

by
August 28th, 2013 at 4:43 pm

Jakarta (CiriCara.com)Joko Widodo atau Jokowi, Gubernur DKI Jakarta memiliki elektabilitas tinggi untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2014. Namun mantan Wali Kota Solo ini belum mau bergeming dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang hampir setahun dijabatnya.

Jokowi ditidamkan jadi Capres 2014 /

Jokowi ditidamkan jadi Capres 2014 / Tempo

Namun di tengah-tengah upaya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam meyakinkan masyarakat Jakarta bahwa Ibukota tidak akan bangkrut seperti kota Detroit di Amerika Serikat seperti prediksi mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo atau Foke.

Dilansir dari Liputan6.com, di tengah pembelaannya, Ahok ternyata sempat ‘keceplosan’.

“Saya kira beliau nggak sempet bikin bangkrut Jakarta tuh, karena mau jadi Presiden kayaknya,” kata Ahok, Rabu, 28 Agustus 2013 seperti dikutip oleh sumber berita.

Sampai saat ini memang politisi PDIP yang meraih popularitas tinggi di berbagai survei tersebut tidak pernah memberi pernyataan resmi untuk maju sebagai Capres 2014.

Ahok pun tidak memberi konfirmasi lanjut soal pernyataan Jokowi maju jadi Capres. Ahok hanya mengatakan bahwa Jokowi merupakan sosok yang hebat yang tidak akan membuat Jakarta sampai bangkrut.

Elektabilitas Jokowi di berbagai survei Capres 2014 memang tinggi dan bahkan bisa mengalahkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan juga Ketua Umum Partai GerindraPrabowo Subianto. (RN)

Comment di sini