Kontes Miss World 2013 Tetap Digelar di Bali Meski Diprotes

by
August 28th, 2013 at 8:51 am

Jakarta (CiriCara.com) – Kontes kecantikan Miss World 2013 dipastikan akan tetap digelar di Bali meski sejumlah organisasi masyarakat (ormas) menentang ajang internasional ini.

Kontes Kecantikan Miss World

Kontes Kecantikan Miss World / Ist.

Ormas yang menentang kontes Miss World 2013 adalah FPI dan beberapa ormas lainnya. Namun panitia penyelenggara Kontes Miss World 2013 tidak khawatir bahwa ajang kontes kecantikan ini akan dibubarkan oleh ormas-ormas tersebut.

Panitia tetap menyelenggarakan Miss World 2013 karena Polri sudah menjamin keamanan ajang tersebut.

“Kita tidak perlu khawatir karena Polri sudah menjamin keamanan,” kata Direktur RCTI, Syafril Nasution di Denpasar, Bali, Selasa 27 Agustus 2013 kepada sumber berita, Merdeka.com.

Menurutnya dukungan juga sudah diperoleh lewat pertemuan yang melibatkan berbagai departemen antara lain Departemen Agama, Dinas Pendidikan, Polri, BIN, dan juga Bais. Sementara dari Bali, Gubernur, Kapolda, Pangdam, dan tokoh masyarakat setempat sudah memberi dukungan penuh.

Selain itu, pihak RCTI mengaku sudah melakukan pendekatan kepada MUI dan juga beberapa ormas untuk bersosialisasi mengenai masalah tersebut. Pertentangan yang terhadap Miss World diyakini karena kurangnya informasi terhadap ormas-ormas tersebut.

Syafril juga menegaskan bahwa dalam kontes kecantikan ini, para kontestan tidak akan memakai bikini karena pakaian bikini sudah dihilangkan dari ajang Miss World sejak 7 tahun yang lalu.

Kontes kecantikan Miss World akan resmi diadakan pada tanggal 28 September 2013 dan dihadiri oleh wanita-wanita cantik pemenang kontes kecantikan dari negara mereka masing-masing. Untuk Indonesia, kontes ini diwakili oleh Vania Larissa. (RN)