Ada Naruto dan Spongebob di Surat Suara Pilgub Jatim

by
August 29th, 2013 at 4:12 pm

Kediri (CiriCara.com) – Ada kejadian yang lucu pada pemilihan suara Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang digelar hari ini, Kamis, 29 Agustus 2013.

Pilgub Jawa Timur 2013

Pilgub Jawa Timur 2013 / Tempo

Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan Linmas dibuat heran dengan tingkah seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri di Surabaya bernama Saifuddin Ansori.

Saifuddin tertangkap tangan menempeli surat suara yang ia bawa ke dalam bilik pencoblosan dengan gambar-gambar selebritis dan kartun. Pemuda berumur 20 tahun tersebut diamankan ketika berada di bilik suara TPS 4 Kelurahan Balowerti, Kediri.

Saifuddin ditangkap ketika panitia mendapatinya terlalu lama berada di bilik suara dengan gerak-gerik mencurigakan. Apalagi ketika masuk, Saifuddin kedapatan membawa gunting di sakunya.

“Informasi awal petugas curiga pada yang bersangkutan berada di bilik suara dalam waktu lama, dan gerak-geriknya mencurigakan. Ternyata, dia sedang menempeli surat suara dengan gambar-gambar kartun,” kata Kompol Abraham Sisik,  Kapolsek Kota Kediri seperti dikutip oleh Merdeka.com.

Saifuddin mengaku telah menempeli surat suara Pilgub Jatim dengan gambar selebritis, pengusaha, dan anak kecil. Untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Herman Sumawireja, Saifuddin menutupnya dengan kertas putih yang dicoblos dalam ukuran besar.

Sementara itu untuk surat suara Pilwalikota Kediri, Saifuddin menempelnya dengan gambar-gambar kartun antara lain tokoh film Doraemon, Shincan, Spongebob, dan Naruto.

Mahasiswa yang baru duduk di semester tiga itu lalu diperiksa di kantor keluarhan. Dari keterangan dan informasi warga sekitar didapati bahwa Saifuddin sedang menderita autis yang menjalani semacam pengobatan.

Karenanya, Saifuddin tidak dikenai sanksi apapun. Ia tetap diberi kesempatan untuk mencoblos kembali, sementara surat suara pertama yang ia tempeli dengan beranekaragam gambar dianggap rusak. (RN)

Comment di sini