Cara Mendapatkan Tubuh Indah Tanpa Merasa Tersiksa

by
August 29th, 2013 at 1:41 pm

CiriCara.com – Tubuh langsing serta tinggi semampai merupakan idaman semua wanita. Siapa yang tak ingin memiliki bentuk tubuh ideal agar bisa tampil penuh percaya diri dalam balutan pakaian yang indah? Tentu setiap wanita menginginkannya, namun untuk mencapai hasil yang memuaskan tentu butuh tekad dan usaha yang sepadan.

tubuh indah, cara membentuk tubuh indah, cara membentuk tubuh seksi, tubuh seksi, seksi, cewek seksi

Ilustrasi tubuh indah – Ist

Jangan dulu berkecil hati, tahukah Anda bahwa untuk mendapatkan tubuh yang indah dapat dimulai dari mengubah kebiasaan sehari-hari? Berikut ini merupakan cara sederhana yang dapat Anda lakukan tanpa perlu merasa tersiksa.

Baca juga: Tips Diet: Cara Diet yang Sehat dan Benar

1. Membersihkan & merawat rumah sendiri

Seringkali dihinggapi rasa malas saat harus membersihkan rumah? Hmm, singkirkan jauh-jauh godaan untuk bermalas-malasan seharian, karena ternyata berbagai aktivitas membersihkan rumah dapat membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar.

Tiga puluh menit aktivitas menyapu saja bisa membakar 153 kalori, sedangkan dengan mengepel dapat menghilangkan 187 kalori. Bayangkan saja hasil ganda yang Anda peroleh jika aktivitas membersihkan rumah dilakukan secara rutin dan terus menerus. Rumah cantik terawat demikian pula tubuh Anda.

2. Menari

Menari selain untuk menyalurkan hobi serta menghilangkan penat, juga dapat menjadi alternatif kegiatan menyenangkan sebagai pengganti olahraga. Saat menari, seluruh anggota tubuh akan ‘dipaksa’ bergerak mengikuti irama musik dengan cara yang menyenangkan, sehingga tidak membuat Anda merasa terbebani.

Salah satu contohnya adalah belly dance. Tarian yang didominasi oleh goyangan di seputar perut dan pinggul ini dapat membakar sekitar 300 kalori per jam. Selain membakar kalori, tarian ini juga bermanfaat untuk mengencangkan tubuh, sehingga baik untuk pembentukan badan.

Baca juga: Tips Diet: Cara Menghilangkan Lemak di Perut

tubuh indah, cara membentuk tubuh indah, cara membentuk tubuh seksi, tubuh seksi, seksi, cewek seksi

Ilustrasi tubuh indah – Ist

3. Jalan kaki untuk mencapai lokasi yang relatif dekat

Anda terbiasa menggunakan mobil atau sepeda motor hanya untuk bepergian dari rumah ke minimarket di depan komplek? Kurangi kebiasaan seperti itu dan mulailah berjalan kaki untuk menjangkau tempat tujuan yang relatif dekat. Bagi yang belum terbiasa mungkin akan terasa sedikit melelahkan, tapi jika sudah menjadi kebiasaan rutin Anda akan segera merasakan dampak positifnya.

4. Biasakan minum air putih

Buang jauh-jauh hasrat untuk makan sambil ditemani segelas teh manis atau es jeruk. Kandungan setiap sendok gula yang dicampur dalam minuman segar itu turut bertanggung jawab pada setiap gram kenaikan berat badan di tubuh Anda. Air putih baik hangat maupun dingin sama sekali tidak mengandung kalori sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin mengonsumsi banyak-banyak.

Air putih di samping itu juga berkhasiat untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan, jika tubuh kekurangan cairan, maka secara otomatis tubuh akan menyerap kadar air yang ada pada kulit. Hal inilah yang dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan tidak sehat.

Baca juga: Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

5. Berenang

Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat. Beberapa tempat rekreasi bahkan berhasil menyulap kolam renang biasa menjadi wahana wisata air yang dapat menjadi pilihan keluarga saat ingin berlibur di akhir pekan. Aktivitas renang yang menyenangkan dapat memacu Anda untuk menggerakkan tubuh tanpa disadari.

Selama 10 menit renang gaya dada, Anda akan membakar 60 kalori. Gaya punggung dapat membakar hingga 80 kalori, sedangkan gaya bebas hingga 100 kalori. Dan yang paling mengesankan adalah gaya kupu-kupu yang bisa membakar hingga 150 kalori.

Kebiasaan baik tidak akan membawa pengaruh besar apabila tidak dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang. Selamat mencoba. (TZ)

Comment di sini