Ciri-ciri Cowok yang Masih Cinta Mantannya

by
August 29th, 2013 at 9:21 am

CiriCara.com – Banyak cara yang dilakukan para cowok untuk bisa melupakan mantan pacarnya. Misalnya, melakukan hobi, berkumpul bersama teman-teman, menangis diam-diam, atau malah ada yang langsung mencari pacar baru.

Baca juga: 5 Hal yang Dilakukan Cowok Setelah Putus Cinta

tips kencan, cowok sayang mantan, ciri cowok masih sayang mantan, ciri-ciri cowok masih sayang mantannya

Cowok masih sayang mantan – Shutterstock

Akan tetapi, apakah semua hal yang dilaukannya itu benar-benar bisa melupakan mantan pacarnya? Cowok biasanya merupakan makhluk yang bisa menutupi semua perasaannya, termasuk dalam hal cinta.

Saat mereka sudah mendapatkan penggantinya, bisa saja itu sebagai pelampiasan saja karena masih sayang dan cinta sama mantan pacarnya. Jika sikap cowok seperti itu, maka bisa membuat seorang cewek yang menjadi korbannya merasa sakit hati.

Oleh karena itu, sebagai cewek kamu harus lebih berhati-hati. Jangan sampai menjadi korban pelampiasan para lelaki. Agar tak terlalu lama merasa sakit hati, kamu harus mengetahui sikap si dia apakah sudah benar-benar melupakan mantannya atau tidak.

Berikut ciri-ciri cowok yang masih cinta mantannya:

1. Masih ada mantan di media sosial

Di akun media sosialnya, seperti Facebook, Twitter, Path, Yahoo, masih ada kontak si mantan. Bahkan, terkadang si cowok sering memberikan komentarnya. Dalam akun Facebook-nya, si cowok masih memiliki album foto bersama si mantan. Setelah putus, bukan berarti seseorang harus menghapus semua kenangannya bersama si mantan. Tapi, hal itu terjadi bisa saja dikarenakan si dia masih belum bisa melupakan mantannya.

2. Menyimpan foto atau barang pemberian mantan

Bisanya cowok masih sayang dan cinta sama mantannya itu akan menyimpan foto dan barang pemberiannya. Mungkin fotonya masih ada di ponselnya, laptopnya, atau mungkin masih dipajang di kamarnya. Jika menemukan cowok yang sekarang jadi pacar, maka tak ada salahnya untuk sedikit tanya-tanya. Misalnya dengan berkata, “Ini siapa? Mantan? Kok masih kamu simpan fotonya.” Jika si dia menjawab iya dan masih ingin menyimpannya, maka masih memilki perasaan cinta pada mantannya.

Baca juga: Inilah Alasan Cowok Masih Simpan Foto Mantan

tips kencan, cowok sayang mantan, ciri cowok masih sayang mantan, ciri-ciri cowok masih sayang mantannya

Ilustrasi stalking-in mantan – Ist

3. Mencari informasi tentang mantan

Cowok yang belum bisa lupakan mantan dan masih cinta biasanya akan mencari-cari informasi tentangnya. Mungkin dia sudah memutuskan hubungan pertemanan di media sosial dan menghapus nomor teleponnya untuk menjaga perasaan pacarnya saat ini. Tapi, banyak cara lain yang akan dilakukan agar bisa menemukan mantan kekasihnya itu. Misalnya, bertanya-tanya pada temannya, sahabat, atau keluarganya, diam-diam menguntit mantan, dan lain sebagainya.

4. Membanding-bandingkan

Pernahkah si dia mengungkit mantannya dan membandingkannya kamu? Jika pernah, maka kemungkinan dia ingin pacanya saat ini menjadi seperti mantannya. Selain itu, hal tersebut dilakukannya merupakan sebuah tanda bahwa si cowok masih sayang sama mantan pacarnya.

Itulah ciri cowok yang masih cinta mantannya. Jika menemukan ciri-ciri cowok itu pada pacar saat ini, maka kemungkinan besar kamu hanya dijadikan pelarian saja olehnya. Untuk itu, cobalah bicara baik-baik agar tak membuat hati kamu terlalu sakit. (NR)