Di Inggris, Charger iPad Meledak Saat Dicabut

by
August 29th, 2013 at 3:09 pm

London (CiriCara.com) – Kasus produk Apple yang meledak kembali terjadi. Kali ini adalah charger iPad milik sebuah keluarga di Inggris.

charger iPad meledak di Inggris

charger iPad meledak di Inggris / Mirror

Diberitakan oleh Mirror.co.uk, seorang pria bernama Tim Gilloley (34) dikabarkan tersengat listrik saat mencabut charger iPad milik anaknya.

Dan lebih parahnya, charger tersebut meledak saat masih dipegang olehnya. Insiden in terjadi pada akhir pekan lalu saat ia dan putrinya sedang berada di rumah ibunya di Widnes, Cheshire.

Sebelum kejadian terjadi, Tim baru saja keluar dari kamar mandi. Saat itulah, Chloe meminta dirinya untuk mencabut charger iPad yang sedang tersambung ke saluran listrik. Pada saat itulah ia justru tersengat listrik dan jempolnya pun langsung menghitam.

Namun Tim cukup beruntung karena ledakan itu terjadi padanya. Jika terjadi pada putrinya, mungkin saja nyawa Chloe sudah tidak bisa terselamatkan.

Tim membeli iPad tersebut dari gerai resmi Apple Store di Liverpool untuk ulang tahun putrinya pada bulan November 2012 lalu. Namun setelah membeli, ia baru sadar bahwa iPad tersebut memiliki masalah pada pengisian baterainya.

Tiga bulan setelah membeli, Tim mengembalikan iPad ke Apple Store. Apple Store sendiri mengklaim tidak ada yang salah dengan charger maupun iPad-nya. Bahkan, Tim kembali membeli charger baru yang resmi namun insiden serupa kembali terjadi.

Menanggapi insiden ini, Apple belum mau berkomentar banyak. Pihaknya masih menyelidiki dan meminta Tim untuk mengirim charger tersebut agar bisa diteliti lebih lanjut.

Beberapa waktu lalu, salah satu produk Apple juga diisukan sempat menyebabkan korban jiwa. Seorang wanita China yang berprofesi sebagai seorang pramugari tewas setelah tersetrum saat sedang menelepon dengan iPhone 5 yang sedang di-charge. (RN)

Comment di sini