Farhat Abbas Nilai Jokowi Hanya Cocok Jadi Menteri

by
August 29th, 2013 at 8:47 am

Jakarta (CiriCara.com) – Farhat Abbas lagi-lagi mengeluarkan pernyataan bernada sindiran kepada Gubenur DKI Jakarta Joko Widodo.

farhat abbas, farhat abbas jokowi, farhat abbas kritik jokowi, twitter farhat abbas

Liputan6

Teman dekat Arya Wiguna ini menyoroti aksi Jokowi yang beberapa kali hadir sebagai juru kampanye calon pemimpin daerah yang diunggulkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Jokowi pikir dia itu merek atau tukang jadiin orang kepala daerah! Kerjanya keliling2 jd tim sukses! Ninggalin jakarta! Prihatin!”katanya.

Menurut Farhat, Jokowi bukanlah sosok negarawan yang baik karena tidak bekerja untuk rakyat, melainkan untuk partai. Farhat berpendapat dengan menjadi juru kampanye, Jokowi tidak memberikan tenaganya secara maksimal di Jakarta.

“Apa blusukan itu harus ke daerah-daerah? Ada terus setiap kampanye. Berarti tenaganya enggak full di Jakarta. Iya kalau menang, kalau enggak. Nanti semua gubernur dikampanyekan sama dia,”cuit Farhat.

Pengacara yang masih berseteru dengan Luna Maya ini melanjutkan, Jokowi tidak bisa menjadi presiden jika terus-terusan blusukan ke daerah-daerah menjadi juru kampanye. Farhat mengatakan Jokowi tidak cocok menjadi presiden, tapi menteri.

“Jokowi itu bukan nama Presiden, tapi nama menteri cocok lah,” cuit Farhat lewat akun Twitter miliknya, @farhatabbaslaw.

Sebagai kader PDIP, Jokowi memang beberapa kali bertandang ke daerah-daerah untuk mengampanyekan calon kepala daerah dari PDIP.

Mantan walikota Solo ini tercatat turun ke lapangan untuk mendukung Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki di Jawa Barat, Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Jawa Tengah, dan Bambang DH-Said Abdullah di Jawa Timur.

(hp)

Comment di sini