Kompol Albertus Buka Suara Soal Pembunuhan Sisca Yofie

by
August 29th, 2013 at 11:43 am

Jakarta (CiriCara.com)Kompol Albertus Eko Budi dikenal sebagai teman dekat Sisca Yofie sejak tahun 2010 sampai tahun 2012. Nama petugas polisi ini juga dikait-kaitkan dengan penyebab kematian Sisca yang masih terasa janggal hingga saat ini.

kasus pembunuhan sisca yofie

Sisca Yofie / Facebook

Kompol Albertus sendiri ikut berharap agar kasus pembunuhan mantan teman dekatnya itu segera terungkap di pengadilan. Kompol Albertus yakin sama sekali tidak terlibat dalam kasus pembunuhan sadis Sisca Yofie.

Polisi tersebut ingin agar kasus tersebut segera terungkap termasuk motif di balik pembunuhan Sisca. Kompol Albertus pun berani bersumpah mati bahwa ia sama sekali tidak menyebabkan Sisca tewas.

”Saya justru ingin kasus ini segera diungkap secepatnya di persidangan karena saya yakin tidak terlibat. Tidak ada fakta hukum dan bukti-bukti yang menunjukkan keterkaitan saya dalam pembunuhan korban (Fransisca). Bahkan, kalau saya terbukti bersalah, saya siap dihukum mati,” kata Kompol Albertus di Polda Jawa Barat, Rabu 27 Agustus 2013 malam kepada sumber berita, Kompas.com.

Kompol Albertus dihubung-hubungkan dengan kasus Sisca Yofie setelah polisi memeriksa kamar kos korban dan menemukan foto serta surat cinta darinya untuk Sisca.

Menurut keterangan, Kompol Albertus dan Sisca berkenalan sejak tahun 2003 saat korban melapor ke Polsek Astana Anyar karena mendapat ancaman dari mantan pacarnya. Sejak itu hubungan Kompol Albertus dan Sisca semakin dekat.

Hubungan keduanya terputus setelah Sisca tidak mengembalikan mobil Kompol Albertus yang dipinjam oleh ibunya. Mobil tersebut baru dikembalikan setelah Kompol Albertus melapor ke polisi. Setelah kejadian itu, keduanya tidak pernah lagi bertemu sampai Sisca tewas dibunuh.

Meski telah dilakukan rekonstruksi kasus pembunuhan Sisca dan kedua orang tersangka, Wawan serta Ade sudah ditahan, penyidikan akan terus dilanjutkan. Hal ini sesuai dengan permintaan keluarga yang merasakan adanya kejanggalan dalam kasus Sisca. (RN)

Comment di sini