Pembunuh Sisca Yofie Diduga Psikopat

by
August 29th, 2013 at 9:54 am

Bandung (CiriCara.com)Kasus pembunuhan terhadap Sisca Yofie rupanya tidak akan usai begitu saja. Meski dua orang tersangka sudah ditangkap karena mengaku membunuh Sisca dengan motif penjambretan, rupanya masyarakat tidak percaya begitu saja.

Sisca Yofie

Sisca Yofie / Facebook

Menurut Teddy Hidayat selaku Dokter Spesialis Kejiwaan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, tersangka pembunuhan Sisca Yofie merupakan seorang psikopat karena telah melakukan kebiasaan yang di luar batas normal.

Teddy menambahkan bahwa ciri-ciri yang paling menonjol dari seorang psikopat adalah sifat anti sosial sehingga ia bisa memanipulasi dan memiliki banyak alasan untuk menutupi kesalahan yang diperbuatnya.

Biasanya para tersangka memang mengkonsumsi alkohol untuk menurunkan ketegangan, mengendalikan rasa takut, dan memunculkan keberanian saat akan melakukan aksinya.

Dilansir dari Tempo.co, menurut hasil visum dokter, Sisca diidentifikasi telah mengalami 4 luka bacokan di kepala. 2 luka terbuka di dahi kanan dam di belakang kepala. Selain itu, terdapat 2 luka kecil di bagian kiri dan belakang kepala.

Menurut ahli forensik jenazah Sisca, Noorman Herryadi, terdapat luka lecet di tubuh terutama di bagian depan, dahi, bokong, punggung, dan tungkai kaki. Terdapat resapan darah di bawah selaput lunak otak.

Diduga, luka yang menganga tersebut terjadi akibat sayatan benda tajam. Sementara luka lecet di tubuh Sisca disebabkan oleh benda tumpul.

Sisca Yofie ditemukan tewas pada 5 Agustus 2013 lalu di Cipedes, Bandung. Mayat Sisca ditemukan 1 kilometer dari lokasi mobilnya berada.

Sisca tewas kehabisan darah setelah diseret dan dibacok oleh dua orang pelaku, Wawan dan Ade. Keduanya mengaku awalnya hanya ingin menjambret Sisca tanpa ingin membunuhnya. Sisca sempat dilarikan ke rumah sakit namun akhirnya ia tewas.

Meski Wawan dan Ade sudah mengakui diri sebagai pembunuh Sisca, penyidikan dipastikan tidak akan berhenti begitu saja. Diduga kematian Sisca berkaitan dengan sebuah masalah yang hanya diketahui sendiri oleh almarhum. Apalagi sebelum meninggal dunia, Sisca Yofie diketahui memiliki hubungan dekat dengan polisi bernama Kompol Albertus Eko Budi selama dua tahun dari tahun 2010 sampai 2012. (RN)

Comment di sini