Ricuh The Jak vs Viking, Roy Suryo Salah Nyanyi “Indonesia Raya”

by
August 29th, 2013 at 10:03 am

Sleman (CiriCara.com) – Pertandingan antara Persija lawan Persib Bandung kembali diwarnai aksi ricuh. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo pun akhirnya turun tangan untuk menenangkan para suporter yang bentrok.

Roy Suryo

Menpora Roy Suryo – Merdeka.com

Pertandingan Persija lawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/8/2013), terpaksa dihentikan sementara karena ada bunyi petasan. Tak lama, suporter di tribun barat langsung mengamuk.

Untuk menenangkan para suporter, Roy Suryo pun sempat menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dengan menggunakan pengeras suara. Namun sayang, Roy malah lupa lirik saat menyanyikan lagu kebangsaan itu.

Roy yang seharusnya menyanyikan lirik “Di sanalah Aku Berdiri” tapi malah menyanyikan lirik yang salah, yakni “Di sanalah Tanah Airku”. Hal ini pun langsung membuat heran publik yang mendengar lagu tersebut.

Selain Roy, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar juga ikut mencoba menenangkan para suporter. Terlihat beberapa petugas kepolisian juga ikut membubarkan massa yang ricuh di dalam stadion.

Meski sempat terhenti beberapa waktu, pertandingan Persija lawan Persib tetap dilanjutkan hingga usai. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol Persija dicetak oleh M Ilham pada menit ke-22, sementara gol Persib dicetak oleh Sergio van Dijk di menit ke-71.

Suporter Persija, Jakmania (The Jak) memang dikenal tidak akur dengan suporter Persib Bandung, Viking. Kedua kubu itu hampir selalu bentrok saat kedua tim bertemu dalam suatu pertandingan.

Sebelumnya, rombongan bus Persib sempat dilempari batu oleh sekelompok orang beratribut The Jak. Akibatnya, Persib pun memutuskan untuk tidak mendatangi pertandingan yang seharusnya digelar di Jakarta.

Meski sudah ada upaya untuk mendamaikan kedua kelompok suporter, namun bentrok masih saja terjadi. Bisakah The Jak dan Viking berdamai?

(YG)

Comment di sini