Salah Lirik “Indonesia Raya”, Roy Suryo Mohon Maaf

by
August 29th, 2013 at 1:41 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memohon maaf atas kesalahan dirinya menyanyikan lagu “Indonesia Raya”. Roy mengaku terlalu terbawa suasana sehingga akhirnya lupa dengan lirik lagu kebangsaan itu.

roy suryo

Roy Suryo – Antara

Seperti diketahui, Roy sengaja menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dengan tujuan meredam emosi suporter Persija dan Persib Bandung yang sedang ricuh. Namun karena kondisi semakin tegang, Roy pun akhirnya salah menyanyikan lirik Indonesia Raya.

“Tweeps Yth, Tadi ada ‘insiden’ saat Mendamaikan Supporter Persija-Persib Menyanyikan Lagu Indonesia Raya karena mengikuti Flow. Mohon Maaf,” tulis Roy melalui akun Twitter, @KRMTRoySuryo, Rabu (28/8/2013) kemarin sore.

Karena salah menyanyikan lagu kebangsaan, Roy pun dianggap tidak nasionalis. Banyak yang mengkritik Roy karena tidak bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan benar. Apalagi, Roy merupakan seorang menteri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon pun menilai insiden lupa lirik itu sangat memalukan. Menurut Fadli, seharusnya lagu Indonesia Raya dinyanyikan dengan khidmat dan sikap yang sempurna.

“Sangat menyedihkan dan memalukan,” ujar Fadli, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (29/8/2013).

Saat ini, sejumlah video rekaman Roy Suryo nyanyi Indonesia Raya itu pun sudah bermunculan di Youtube. Beberapa video diunggah dengan judul yang cukup menggelitik dan membuat tertawa penontonnya.

Pertandingan antara Persija lawan Persib Bandung itu sendiri berakhir dengan hasil imbang 1-1. Gol Persija dicetak oleh M Ilham pada menit ke-22, sementara gol Persib dicetak oleh Sergio van Dijk pada menit ke-71.

(YG)

Comment di sini