Didemo Warga, Lurah Susan: Pokoknya Saya Kerja Saja

by
August 30th, 2013 at 10:58 am

Jakarta (CiriCara.com) – Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli menjadi sasaran aksi penolakan yang dilakukan oleh sebagian kecil warga Lenteng Agung lantaran ia terpilih sebagai seorang lurah.

Lurah Susan Jasmine Zulkifli

Lurah Susan Jasmine Zulkifli / Tempo

Wanita berumur 43 tahun tersebut sama sekali tidak mengetahui kenapa dirinya bisa ditolak oleh warganya sendiri hanya karena alasan beda agama. Padahal saat awal ia menjabat, semuanya baik-baik saja.

Karena mendapat penolakan tersebut, kini Lurah Susan tengah berusaha melakukan pendekatan kepada para tokoh pemuka agama di wilayah Lenteng Agung.

Lurah Susan sendiri tidak ingin terlalu mengambil hati penolakan yang dinilai telah menyudutkannya. Kini bagi Susan yang terpenting adalah memberikan pelayanan maksimal kepada para warga.

“Biarkan mengalir. Kalau kata Gus Dur gitu aja kok repot. Pokoknya saya kerja saja. Apapun itu, saya diam saja. Saya kan cuma bawahan, apa kata atasan kita turutin,” katanya menirukan kutipan Gus Dur, Jumat 30 Agustus 2013 seperti dikutip oleh Merdeka.com.

Hari Rabu kemarin, 28 Agustus 2013, Lurah Susan didemo oleh puluhan warga Lenteng Agung yang tidak terima ia memimpin Kelurahan Lenteng Agung. Menanggapi aksi unjuk rasa tersebut, Lurah Susan tidak terlalu menanggapinya dengan serius.

Meski didesak untuk mundur, Lurah Susan bukanlah seorang pelayan masyarakat yang biasa. Sejak mulai bekerja pada bulan Juli 2013 lalu, Lurah Susan sudah memberikan kinerja maksimalnya untuk melayani masyarakat.

Salah seorang penjaga kantor Kelurahan Lenteng Agung mengatakan bahwa Lurah Susan sering pulang malam dari kantor dan tetap bekerja pada hari Sabtu dan Minggu.

Selain itu Lurah Susan sering pulang malam karena harus membereskan berkas-berkas warga yang menumpuk. Ia juga suka blusukan ke warga-warga untuk meninjau secara langsung keadaan warganya. (RN)

Comment di sini