Jokowi = Manusiawi, Duniawi, dan Surgawi

by
August 30th, 2013 at 2:11 pm

Judul di atas bukan berarti saya terlalu mengagungkan sosok Pak Jokowi dan tidak bermaksud menyamakan beliau dengan nabi, tetapi mungkin itulah ungkapan yang tepat bagi saya untuk menggambarkan kinerja, kesederhanaan, kebijaksanaan dan segala perilaku beliau.

Jokowi, Gubernur DKI Jakarta

Jokowi, Gubernur DKI Jakarta / Tempo

Ok, berbicara tentang Pesta Demokrasi PEMILU dan CAPRES 2014 nanti, tidak sedikit para politisi dan elite-elite politik yang ingin naik mencalonkan diri mereka sebagai presiden. Baik itu yang didukung oleh parpol lama maupun parpol baru, bahkan ormas-ormas dan independen pun tidak mau ketinggalan untuk bisa menduduki kursi panas RI 1 itu.

Semua calon sudah menunjukkan aktifitas dan agresifitas mereka, mulai dari spanduk, baliho hingga media massa juga media televisi. Tidak lain dan tidak bukan, yang dijual mereka adalah janji-janji dan beberapa program-program yang masih sama dengan kampanye 5 tahun yang lalu.

Entah benar dan tidaknya kata-kata yang terucap dari bibir mereka, semua masih belum jelas pastinya.

Tetapi terlepas dari suasana gembar-gembor dan transparannya obral politik, ada satu nama yang tidak pernah diduga sebelumnya, satu nama milik seorang tokoh yang dilihat dari wajahnya tersirat kejujuran yang bercahaya, sosok yang begitu bijaksana dan penuh kesederhanaan.

Jokowi memang tidak pernah berniat mencalonkan diri sebagai presiden, tapi juga tidak menutup kemungkinan banyak parpol yang tertarik dan berhasrat menggaet dirinya untuk menjadi CAPRES 2014 nanti.

Pasalnya, sosok Jokowi sudah menjadi buah bibir di seantero nusantara, apalagi nama beliau mendadak terkenal saat mendapatkan predikat sebagai walikota ketiga terbaik di dunia, berdasarkan kinerja beliau ketika menjabat sebagai walikota Solo tahun lalu, dan lebih luar biasanya lagi prestasi itu di sandang beliau hanya beberapa hari setelah beliau terpilih sebagai Gubernur Provinsi DKI JAKARTA.

Meskipun pesta demokrasi pemilu dan capres 2014 masih setahun lagi bergulir, tetapi nama Jokowi telah mencuri perhatian dan menjadi perbincangan publik di mana-mana, mulai dari anak-anak hingga orang tua semua menjawab dengan dukungan dan simpati saat ditanya jika Jokowi menjadi presiden nanti.

Sosok beliau menjelma menjadi sebuah fenomena belakangan ini, dan juga menimbulkan kontra di berbagai kalangan, mungkin ulah segelintir orang-orang yang iri hati terhadap beliau,,hehehe..

Tetapi itulah yang membuat beliau menjadi semakin berkharismatik dan semakin disanjung oleh banyak masyarakat yang menginginkan beliau untuk mencalonkan diri menjadi presiden nanti.

JOKOWI adalah seorang manusia biasa yang bekerja,bertutur kata,dan berperilaku secara MANUSIAWI, beliau juga adalah seorang yang bertanggung jawab atas urusan dan kewajiban DUNIAWI-nya, juga beliau adalah seorang yang membangkitkan harapan dan memberikan aroma SURGAWI bagi masyarakatnya dan seorang yang bisa dipercaya untuk mengemban amanah.

Semoga bukanlah mimpi jika Pak JOKOWI dapat menjadi presiden nanti. Karena beliaulah orang yang saat ini paling tepat untuk menjadi seorang pemimpin baru bagi INDONESIA.

Jangan salah pilih lagi indonesiaku !! Berikan suara anda pada orang yang tepat !!!..Hidup JOKOWI !!

Comment di sini