Lurah Susan Jasmine Dikenal Sebagai Pemimpin Merakyat

by
August 30th, 2013 at 2:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kontroversi yang beredar seputar Lurah Susan Jasmine Zulkifli yang diprotes oleh warganya sendiri lantaran Lurah Susan memiliki agama yang berbeda dengan agama mayoritas warganya.

Lurah Susan Jasmine Zulkifli

Lurah Susan Jasmine / Liputan6

Alhasil pada hari Rabu, 28 Agustus 2013 lalu, Lurah Susan didemo oleh para warga di depan Kantor Kelurahan Lenteng Agung. Mereka menolak wanita yang telah memimpin Kelurahan Lenteng Agung sejak Juli 2013 tersebut lantaran beragama non muslim.

Ternyata tidak semua warga Lenteng Agung menolak kepemimpinan Lurah Susan. Seorang warga kelurahan tersebut yang beragama muslim menyatakan tidak keberatan jika daerahnya dipimpin oleh Lurah Susan.

“Ibu baik. Kita enggak ada masalah dengan agama dia. Agamaku ya agamaku, agamamu ya agamamu. Kerjanya enggak main-main. Kerjanya bagus,” kata salah seorang warga bernama  Siti Romlah kepada Merdeka.com, Kamis, 29 Agustus 2013.

Siti Romlah juga menuturkan bahwa Lurah Susan termasuk wanita yang mandiri karena ia sering menyetir sendiri mobilnya ke kantor. Bahkan tak jarang, Lurah Susan sering naik kereta menuju ke kantor. Biasanya, ia diantar naik motor sampai ke Stasiun Lenteng Agung.

Selain itu, menurut penjaga kantor Kelurahan Lenteng Agung, Lurah Jasmine adalah seorang pemimpin yang bekerja keras untuk warganya. Tak jarang, Lurah Jasmine harus pulang kantor larut malam karena harus menyelesaikan berkas-berkas warga yang menumpuk di mejanya.

Lurah Susan menjadi sasaran penolakan beberapa warganya lantaran ia adalah seorang wanita yang beragama non muslim. Menurut pendapat beberapa orang warga, Lurah Susan tak layak memimpin daerah yang mayoritas dihuni warga beragama Islam tersebut. (RN)

Comment di sini