Samuel Eto’o Resmi Gabung ke Chelsea

by
August 30th, 2013 at 3:06 pm

London (CiriCara.com) – Penyerang timnas Kamerun, Samuel Eto’o akhirnya resmi bergabung dengan klub Inggris, Chelsea. Pemain berusia 32 tahun itu akan memperkuat Chelsea selama satu musim kedepan.

samuel eto'o, transfer samuel eto'o

Samuel Eto’o – Chelsea.com

Pihak Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan pihak Anzhi Makhachakala untuk mentransfer Eto’o. Sejumlah kabar menyebutkan bahwa Eto’o ditransfer dengan harga mencapai 5 juta pound.

Pengumuman kepindahan Eto’o ke Chelsea itu disampaikan pada Kamis (29/8/2013) malam WIB. Melalui situs resmi klub, Chelsea.com, Eto’o pun mengungkapkan perasaannya setelah bergabung dengan klub asuhan Jose Mourinho itu.

“Saya senang bisa berada di sini,” kata Eto’o yang mengaku sudah tidak sabar untuk bermain bersama pemain Chelsea yang lainnya.

Eto’o mengatakan bahwa dirinya memang sudah lama ingin bergabung dengan Chelsea. Apalagi, kini Chelsea sudah dilatih oleh Jose Mourinho yang merupakan mantan pelatihnya sewaktu masih di Inter Milan.

“Salah satu mimpi saya sebelumnya adalah bermain di Inggris dan melihat apakah saya bisa meraih sukses seperti di tim-tim sebelumnya,” kata Eto’o melalui Chelsea.com, seperti dikutip dari VIVAnews, Jumat (30/8/2013).

Eto’o sendiri merupakan salah satu penyerang yang handal. Ia pernah bergabung dengan Mallorca, Real Madrid, Barcelona, dan juga Inter Milan. Selama memperkuat tim Barcelona, Eto’o telah sukses meraih sejumlah gelar juara.

Eto’o menjadi pilihan Chelsea untuk mempertajam lini depannya setelah kesulitan mentransfer Wayne Rooney dari Manchester United. Saat ini Chelsea sudah mempunyai tiga pemain penyerang, yakni Fernando Torres, Demba Ba, dan Romelu Lukaku.

Nantinya, Eto’o akan bersaing dengan tiga pemain tersebut untuk memperebutkan posisi inti di Chelsea. Apakah Samuel Eto’o mampu meningkatkan daya serang Chelsea?

(YG)

Comment di sini