Tips Diet: Penyebab Utama Diet Anda Selalu Gagal

by
August 30th, 2013 at 2:53 pm

CiriCara.com – Apakah Anda saat ini sedang berdiet? Atau sudah melakukan beberapa cara tapi berat badan tak kunjung turun? Diet gagal bisa dikarenakan Anda menjalankan cara diet yang salah atau bisa juga dikarenakan menjalankan diet setengah hati.

tips kesehatan, tips diet, gagal diet, penyebab diet selalu gagal, 5 penyebab diet selalu gagal, gagal saat diet

Ilustrasi diet gagal – Ist

Agar memiliki tubuh yang ideal dan sehat, biasanya baik pria maupun wanita akan melakukan diet. Mereka berharap dengan menjalankan diet bisa memiliki tubuh yang lebih ideal. Namun, tak jarang mereka yang menjalankan diet malah tak berhasil.

Dilansir dari Vemale.com, ternyata hasil survey menunjukkan bahwa 95% orang gagal saat menjalani program diet. Berbagai program diet yang dijalankan selalu saja gagal dan malah bikin berat badan bertambah. Lalu, apa penyebab diet selalu gagal?

Dilansir dari sumber yang sama, berikut 5 penyebab utama diet Anda selalu gagal:

1. Diet terlalu ketat

Diet yang terlalu ketat bisa membuat diet Anda gagal. Hal tersebut dikarenakan Anda menahan godaan untuk makan makanan yang menjadi pantangan. Dikarenakan terlalu menahan itu bisa membuat Anda jadi melanggar apa yang menjadi pantangan. Diet tak selalu membuat Anda jadi tak boleh makan segala jenis makanan. Anda bisa tetap mengonsumsi makanan yang disuka dalam waktu tertentu seperti diet yang diterapkan Dedy Corbuzier untuk menurunkan berat badannya.

Baca juga: Cara Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

2. Menganggap diet sebagai gaya hidup baru

Mungkin sebagian dari Anda berhasil menjalankan diet tertentu. Namun, saat program diet itu tak sudah Anda jalankan, kemungkinan akan kembali pada kebiasaan semula. Benarkah? Nah, itulah yang menyebabkan diet Anda hanya sia-sia dan memiliki tubuh ideal yang hanya sementara.

3. Cepat menyerah

tips kesehatan, tips diet, gagal diet, penyebab diet selalu gagal, 5 penyebab diet selalu gagal, gagal saat diet

Gagal diet – Ist

Saat sedang menjalankan diet, mungkin Anda jadi melanggar makanan yang seharusnya tidak dimakan. Misalnya, saat sedang berkumpul dengan teman-teman dan mengharuskan Anda untuk mencicipi cake atau makan junk food. Setelah makanan itu masuk ke dalam perut, lalu Anda jadi berpikiran bahwa makanan itu telah menggagalkan diet. Dengan begitu, Anda tak lagi melakukan kebiasaan sehat.

4. Tidak sabaran

Anda terlalu ingin melihat jasi dari program diet yang dijalani. Sampai-sampai Anda setiap hari selalu menimbang berat badan. Jika tak berhasil, maka Anda jadi putus asa dan menganggap diet yang dijalani tak berhasil. Padahal, diet itu tak mungkin menunjukkan hasil yang cepat. Diperlukan kesabaran dan ketekunan menjalani hidup sehat agar mendapatkan berat badan yang ideal. Apalagi, jika Anda ingin mencoba diet OCD yang dilakukan oleh metalist Deddy Corbuzier.

Baca juga: Cara Mengetahui Diet OCD Bahaya untuk Anda atau Tidak

5. Melambatnya proses metabolisme

Pernah menjalankan diet yo-yo (menurunkan berat badan lalu menaikannya lagi)? Namun, kemungkinan akan sulit menurunkan berat badan lagi. Hal tersebut disebabkan karena tubuh membakar kalori lebih sedikit saat isstirahat dan akan menimbun lemak lebih banyak.

Itulah 5 penyebab utama diet Anda selalu gagal. Jika ingin memulai diet lagi, maka hindari melakukan kesalahan tersebut. Tujuannya adalah agar diet berhasil dan Anda bisa menjadi lebih sehat dengan berat badan yang ideal.

Baca juga: Cara Diet yang Sehat dan Benar

(NR)

Comment di sini