Air Sumur di Lenteng Agung Mendadak Berubah Jadi Merah

by
September 2nd, 2013 at 3:03 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kehebohan terjadi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Warga yang menghuni Jalan Haji Joko I, Kelurahan Lenteng Agung digemparkan dengan air sumur yang mendadak berubah warna menjadi merah delima.

air sumur di lenteng agung menjadi merah

air sumur di lenteng agung menjadi merah / Merdeka

Dilansir dari Merdeka.com, air sumur yang berubah warna itu diketahui milik seorang warga bernama Sugianto (71). Menurutnya, perubahan warna terjadi sejak pukul 22.00 WIB pada hari Minggu, 1 September 2013.

Menurut Sugianto, rasa dari air yang berwarna merah tersebut manis namun juga pahit. Sumur tersebut berlokasi di belakang rumahnya tepat di bagian dapur.

Air sumur yang berwarna merah ini lalu menjadi perbincangan di kalangan warga yang langsung berdatangan ke rumah Sugianto. Para warga percaya bahwa air tersebut memang berkhasiat bagi kesehatan mereka. Salah seorang warga bernama Herman bahkan menuturkan bahwa pegal-pegal di seluruh tubuhnya hilang setelah ia meminum air tersebut.

Keanehan yang terdapat pada air sumur itu sudah diperiksa oleh anggota Bina Masyarakat (Binmas) Kelurahan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan untuk mengecek sampel air merah yang telah menghebohkan warga Lenteng Agung.

Anggota tersebut mencoba memastikan keadaan air dan belum bisa melaporkan kepada yang berwenang tentang keanehan yang terjadi pada air tersebut.

Sementara hingga siang hari ini, belasan warga masih mengantre untuk mendapatkan air merah yang dianggap berkhasiat tersebut.

Menurut Sugianto, air berwarna merah dari dalam sumur itu keluar saat ia sedang menyalakan mesin pompa air Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca jugaHeboh Ada Emas di Penggalian Sumur di Bandung

(RN)

Comment di sini