Cara Asyik Membakar Kalori dalam Tubuh

by
September 2nd, 2013 at 1:36 pm

CiriCara.com – Untuk membakar kalori yang ada dalam tubuh, biasanya orang akan pergi ke tempat gym. Tapi, bagi orang yang super sibuk tentunya tidak sempat untuk mendatangi tempat tersebut. Selain sibuk, orang yang tak ingin datang ke tempat gym dikarenakan memiliki keterbatasan budget.

olahraga, cara asyik membakar lemak dalam tubuh, cara asyik membakar kalori dalam tubuh, cara membakar kalori, membakar kalori dalam tubuh

Menari dengan alat bantu tiang – Ist

Tapi, bagi Anda yang memiliki kendala seperti itu dan tetap ingin membakar kalori sebaiknya tak usah khawatir. Pergi ke tempat gym bukanlah satu-satunya cara untuk bisa membakar kalori dalam tubuh. Masih banyak cara lainnya yang bisa Anda lakukan.

Dengan melakukan cara ini, tentunya Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya dan waktu. Lalu,cara apa saja yang bisa dilakukan? Dilansir dari Vemale.com, berikut cara asyik membakar kalori dalam tubuh:

1. Lompat tali

Lompat tali atau skipping merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk membantu pembakaran kalori. Sejumlah 100 kalori yang ada di dalam tubuh bisa terbakar hanya dalam waktu 10 menit saja. Untuk melakukan olahraga ini, Anda hanya perlu menyediakan seutas tali dan bisa dilakukan di tempat yang landai.

2. Menari

Anda suka menari? Beruntunglah karena dengan menari Anda sudah bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh. Dengan menggerakkan tubuh sambil mengikuti alunan nada, Anda sudah membakar kalori dalam tubuh. Lakukan kegiatan asyik ini hanya dalam waktu 20 menit saja untuk membakar kalori dalam tubuh.

Baca juga: 4 Tarian Ini Bisa Turunkan Berat Badan Anda

3. Berlari

olahraga, cara asyik membakar lemak dalam tubuh, cara asyik membakar kalori dalam tubuh, cara membakar kalori, membakar kalori dalam tubuh

Lompat tali – Ist

Salah satu olahraga yang murah dan menyenangkan ini bisa membakar 100 kalori dalam tubuh dalam waktu 6 – 12 menit saja. Lalu, jika Anda menghabiskan waktu 30 menit atau 45 menit setiap harinya tentunya kalori yang terbakar jadi lebih banyak, bukan? Agar berlari menjaid lebih menyenangkan, Anda bisa melakukannya pada pagi atau sore hari sambil mendengarkan alunan musik.

4. Mengerjakan pekerjaan rumah

Banyak pekerjaan rumah yang bisa membantu membakar lemak dalam tubun Anda. Misalnya, berbelanja 30 menit bisa membakar lemak sebanyak 130 kalori, bersih-bersih rumah 30 menit bisa membakar 167 kalori, dan pekerjaan rumah lainnya. Oleh karena itu, Anda harus aktif di rumah jika ingin kalori di dalam tubuh terbakar.

Baca juga: 6 Cara Membakar Kalori Ibu Rumah Tangga

5. Duduk di bosu ball

Ganti kursi kerja Anda dengan bosu ball. Bosu ball bisa membuat Anda duduk sambil menjaga keseimbangan tubuh. Jika dilakukan selama satu jam, maka kalori yang terbakar sebanyak 4 kalori. Coba Anda kalikan dengan jam kerja yang dimiliki. Tentunya kalori yang terbakar akan lebih banyak, bukan?

Itulah 5 cara asyik membakar kalori dalam tubuh. Selain melakukan kegiatan tersebut, Anda juga disarankan untuk rajin meminum air putih. Jika mendadak merasa lapar, maka cobalah untuk meminum air putih dahulu. Lapar yang dirasa bisa saja hilang karena Anda sebenarnya kehausan. Ketahui juga bahwa meminum air putih bisa menghalangi tambahan 100 kalori masuk ke dalam tubuh. (NR)

Comment di sini