Cara Mendekati Orang Tua Pacar

by
September 2nd, 2013 at 10:39 am

CiriCara.com – Saat menjalin hubungan asmara, ada saja penghalang yang menghadang. Salah satunya adalah orang tua. Tak semua orang percaya diri untuk bisa berkenalan dengan orang tua pasangan. Sejumlah orang terkadang malu untuk bisa berkenalan dengan orang tua pasangan. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Tips kencan, mendekati orang tua pasangan, mendekati orang tua pacar, tips mendekati orang tua pacar, cara mendekati orang tua pacar

Mendekati orang tua pacar – Ist

Berkenalan dan menjalin hubungan dengan orang tua pasangan memang cukup sulit. Apalagi bagi kamu yang termasuk tipe orang pemalu. Saat ingin berkenalan, perasaan grogi dan takut kerap muncul. Tapi, ketahuilah bahwa hal tersebut merupakan wajar dan kamu harus bisa mengatasinya.

Ingat kata pepatah, “Tak kenal maka tak sayang.” Oleh karena itu, kamu harus mencoba memberanikan diri agar bisa berkenalan dan menjalin hubungan yang baik dengan orang tuanya. Ketahuilah bahwa mengenal orangtua pacar merupakann hal penting yang berpengaruh pada kemudahan hubungan kamu dan pasangan ke depannya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendekati orang tua si pacar. Bagaimana? Inilah cara mendekati orangtua pacar:

1. Datang waktu yang tepat

Untuk bisa berkenalan dan menjalinn hubungan baik dengan orang tuanya, kamu harus datang di saat yang tepat. Misalnya, pada saat ada acara, buka puasa, dan lain sebagainya. Pada saat itu, kamu bisa membantu mereka menyiapkan makanan dan minuman sambil berbincang-bindang. Dengan begitu, keluarga pacar akan memberikan kesan yang baik.

Baca juga: Cara Agar Dekat dengan Keluarga Kekasih

2. Bersikap sopan

Ketahuilah bahwa hal pertama yang dilihat dari orangtua adalah tata krama. Oleh karena itu, kamu harus bersikap sopan dengan keluarga si pacar, seperti memberikan salam, mencium tangan saat datang dan pulang, dan sikap sopan lainnya. Bukan hanya sikap, kamu juga perlu berpakaian yang rapi dan sopan. Bagi para cewek, hindari memakai pakaian mini atau terbuka saat datang ke rumah pacar.

Tips kencan, mendekati orang tua pasangan, mendekati orang tua pacar, tips mendekati orang tua pacar, cara mendekati orang tua pacar

Berkenalan dengan orang tua pacar – Ist

3. Menawarkan bantuan

Saat sudah berada di lingkungan keluarga pacar, sebaiknya kamu tidak malu atau takut untuk menawarkan bantuan. Untuk para cewek, cobalah menawarkan diri untuk membersihkan rumah, membantu ibunya mencuci piring, menemani belanja, atau menyirami tanaman. Sedangkan untuk para cowok, tawarkan bantuan ketika orang tua si pacar sedang melakukan aktivitas.

4. Memberikan pujian

Jangan segan untuk memberikan pujian kepada orang tua si pacar. Tak usah berlebihan, cukup puji hal-hal yang memang kamu suka. Misalnya, menyukai masakannya. Memberikan pujian membuat kamu dinilai sebagai orang yang ramah dan bisa menghargai orang lain.

5. Menjaga hubungan yang baik

Jika sudah diterima oleh keluarga si pacar, maka kamu harus selalu mendekatkan diri. Kamu harus lebih sering untuk bertemu dan mengobrol dengan keluarganya agar benar-benar diterima dan canggung menghadapi mereka. Sesekali, bawakan makan kecil ke rumah sang kekasih agar hubungan bisa semakin hangat.

Itulah cara mendekati orang tua pacar. Jika hubungan baik sudah tercipta, maka kehidupan asmara kamu untuk ke depannya bisa menjadi lebih baik dan diterima oleh keluarga si pacar.

Baca juga: 4 Cara Agar Akrab dengan Orang Tua Kekasih

(NR)

Comment di sini