Minum Air Merah dari Sumur, Warga Diminta Bersyahadat

by
September 2nd, 2013 at 4:41 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Sumur seorang warga di Lenteng Agung, Jakarta Selatan mengeluarkan warna merah setelah dipompa oleh sang pemilik pada hari Minggu malam, 1 September 2013.

Air dari Sumur Lenteng Agung / Merdeka

Air dari Sumur Lenteng Agung / Merdeka

Dilansir dari Merdeka.com, sumur tersebut dimiliki oleh seorang warga bernama Sugianto (71) yang beralamat di Jalan Haji Joko  I, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sejak sumurnya mengeluarkan air berwarna merah, puluhan warga di sekitar tempat tinggal Sugianto terus berdatangan ke rumahnya. Umumnya mereka meminta air dari Sugianto yang dikabarkan sangat berkhasiat menyembuhkan penyakit.

Karena banyak warga yang datang ke sumurnya, Sugianto merasa kewalahan. Ia meminta para warga untuk bersyahadat sebelum meminum air tersebut.

“Saya tidak mau ini menjadi musyrik. Saya bilang ke warga kalau mau minum baca syahadat dulu,” kata Sugianto, Senin, 2 September 2013, seperti dikutip oleh sumber berita, Merdeka.com.

Sementara Sugianto sendiri tetap menampung air sumur ke dalam berbagai wadah seperti panci dan ember di belakang rumahnya. Para warga yang datang ke kediamannya dipersilakan untuk mengambil air secukupnya.

Sugianto tidak mengetahui khasiat dari air itu karena air tersebut belum diteliti lebih lanjut. Baru ada satu petugas Binmas yang mendatangi rumahnya untuk menguji kandungan dalam air tersebut.

Hingga sekarang, belum diketahui apa yang menyebabkan air sumur di rumahnya berubah warna menjadi merah. Diberitakan sebelumnya, perubahan air terjadi sejak Sugianto menyalakan pompa air, Minggu malam, 1 September 2013 pukul 22.00 WIB. (RN)

Comment di sini