Ratusan Polisi Siap Amankan Miss World 2013

by
September 2nd, 2013 at 3:21 pm

Denpasar (CiriCara.com) – Penyelenggaraan ajang Miss World 2013 di Indonesia tinggal hitungan hari. Sebanyak 136 wanita cantik peserta Miss World dijadwalkan akan sampai di Bali pada hari ini, Senin (2/9/2013).

miss indonesia dan miss world 2012, miss world di indonesia

Miss World – Ist

Para peserta nantinya akan menginap di kawasan Bali Nirwana Resort di wilayah Tanah lot, Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk menjaga keamanan, ratusan pertugas polisi akan disiagakan oleh Polres Tabanan di sekitar tempat penginapan.

“Kami siapkan 256 personel dari berbagai satuan untuk mengamankan Miss World 2013 dari tanggal 1 hingga 6 September,” ujar Kapolres Tabanan Ajun Komisaris Besar Dekananto Eko Purwono, seperti dikutip dari Metrotvnews.com, Senin (2/9/2013).

Dekananto pun berharap agar warga sekitar bisa ikut serta dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama penyelenggaraan Miss World 2013 berlangsung. Apalagi, menurut Dekananto, acara kontes kecantikan itu juga menjadi sorotan dunia.

“Bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif,” kata Dekananto.

Dekananto mengklaim bahwa sejak Minggu (1/9/2013) kemarin, jajarannya sudah mulai bertugas untuk melakukan pengamanan. Penjagaan ketat diberlakukan di sekitar tempat penyelenggaraan Miss World yang berada di wilayah obyek wisata Tanah Lot.

Selain di tempat penyelenggaraan, pengamanan juga dilakukan di Bandara Ngurah Rai, Bali. Para peserta Miss World 2013 akan mendapatkan pengamanan dari sejumlah petugas sejak pesawat mendarat.

Sebelumnya, sejumlah ormas Islam terus menyuarakan penolakannya terhadap penyelenggaraan Miss World 2013. Salah satu ormas, FPI menilai kontes Miss World itu tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

Selain ormas, penolakan Miss World di Indonesia juga datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Secara tegas, MUI menyatakan menolak Miss World 2013 yang akan digelar di Jakarta dan juga Bali.

Beberapa ormas pun sempat mengancam akan membubarkan acara Miss World 2013 secara paksa. Namun, ancaman tersebut tetap tidak dihiraukan oleh panitia yang rencananya akan tetap menggelar Miss World 2013 di Indonesia.

(YG)

Comment di sini