Tips Diet: Cara Diet dengan Jus Lidah Buaya

by
September 2nd, 2013 at 2:37 pm

CiriCara.com – Lidah buaya disebut-sebut sebagai bahan alami yang cukup ampuh untuk menyuburkan rambut. Tanaman yang memiliki nama lain aloe vera ini memiliki kulit yang agak keras dan sedikit berduri tapi tekstur dagingnya sangat empuk dan lembut. Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga bisa membuat kulit Anda jadi terlihat indah.

Baca juga: Cara Mempercantik Kulit dengan Lidah Buaya

lidah buaya, jus lidah buaya, diet, tips kesehatan, diet dengan jus lidah buaya, aloe vera, turunkan berat badan dnegan jus lidah buaya

Lidah buaya – Ist

Untuk mempercantik kulit, Anda bisa mencampurkannya dengan minyak esensial mawar. Lalu, tahukah Anda bahwa lidah buaya juga bisa menurunkan berat badan? Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, tanaman yang memiliki nama latin Aloe Barbadensis Milleer ini juga digunakan sebagai pencahar.

Tak heran ada beberapa orang yang mengonsumsi ini untuk menurunkan berat badan. Bagi Anda yang ingin memulai diet dengan lidah buaya, sebaiknya simak beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ketahuilah bahwa lidah buaya yang digunakan untuk diet harus dijus terlebih dahulu.

Berikut cara diet dengan jus lidah buaya:

1. Dikonsumsi secara bertahap

Pada awalnya, Anda bisa mengonsumsi sekitar 60 gram jus lidah buaya yang dikombinasikan dengan jus buah atau sayuran. Lalu, Anda bisa meningkatkannya sampai 180 gram. Karena lidah buaya memiliki rasa yang pahit, sangat dianjurkan untuk mencampurkannya dengan buah segar yang enak.

Sebelum dijus, sebaiknya Anda cuci bersih dahulu lidah buaya yang masih menyatu dengan kulit. Setelah itu, pisahkan kulit dengan dagingnya. Masukkan daging lidah buaya dan tambahkan sedikit air. Tambahkan juga buah segar atau madu sebagai pemanis alami.

2. Meningkatkan mengonsumsi serat

lidah buaya, jus lidah buaya, diet, tips kesehatan, diet dengan jus lidah buaya, aloe vera, turunkan berat badan dengan jus lidah buaya

Jus lidah buaya – Ist

Selain rutin meminum jus lidah buaya, Anda juga disarankan untuk tetap mengonsumsi makanan yang mengandung serat lainnya. Pastikan Anda mengonsumsi serat pada setiap jadwal makan. Makan berserat yang bisa Anda konsumsi yaitu segala jenis sayuran hijau dan buah-buahan segar. Selain itu, kurangi mengonsumsi junk food agar berat badan turun lebih cepat.

3. Tetap berolahraga

Jika ingin diet dengan jus lidah buaya, maka Anda disarankan juga untuk berolahraga. Jangan lupakan olahraga untuk membantu membakar kalori dalam tubuh. Pastikan Anda berolahraga seminggu 3-5 kali dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Cara Asyik Membakar Kalori dalam Tubuh

Itulah cara diet dengan jus lidah buaya. Untuk dijadikan jus, Anda harus memilih lidah buaya jenis Aloe Barbadensis Milleer, yang mana memiliki ukuran yang lebih besar dari lidah buaya lainnya. Selain untuk menurunkan berat badan, meminum jus lidah buaya juga bisa meningkatkan mood dan energi. Bagaimana, Anda mau meminum jus lidah buaya mulai saat ini?

Baca juga: Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

(NR)

Comment di sini