Ustadz Solmed Pernah Ancam Tembak Habib Selon

by
September 2nd, 2013 at 10:04 am

Jakarta (CiriCara.com)Ustadz Solmed dulu dikenal sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) beberapa tahun yang lampau.

Ustadz Solmed

Ustadz Solmed / Tabloid Bintang

Kini setelah menjadi ustadz yang sering tampil di televisi dan berbagai acara dakwah, Ustadz Solmed tidak lagi aktif di FPI. Kabar terbaru menyebutkan bahwa sang ustadz sekarang justru sedang berseteru dengan FPI.

Suami dari April Jasmine tersebut dikabarkan pernah mengancam akan menembak Ketua FPI Jakarta, Habib Salim Alatas atau Habib Selon. Fakta ini bahkan dibenarkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FPI, Habib Novel Bamu’min. Peristiwa pengancaman ini terjadi pada tahun 2012 lalu.

“Ketika Solmed bermasalah dengan kasus tarif, Habib Selon selaku Ketua FPI Jakarta menasihati Solmed. Tetapi, sepertinya Solmed tidak senang. Saat dia membagi-bagikan kaus bergambar dia (Solmed) di Petamburan III pakai mobil Alphard, dia sesumbar, ‘Kalau ada Selon, saya tembak dia‘,” kata Novel kepada sumber berita, VIVA.co.id.

Ustadz Novel sendiri mengaku terkejut dan tidak senang dengan ancaman Ustadz Solmed yang dilontarkan kepada Habib Selon. Menurutnya Ustadz Solmed tidak pantas mengancam seperti itu karena ia bukan seorang atlet maupun petugas hukum.

Sedangkan soal kepemilikan senjata tajam, menurutnya, Ustadz Solmed sudah memilikinya sejak tahun 2011. Saat itu, ia menunjukan senjata yang dimilikinya pada saat bulan Ramadhan tahun itu.

Saat makan sahur di bulan Ramadan tersebut, Ustadz Solmed menunjukkan pistol yang dimilikinya kepada Ustadz Novel. Pria yang baru saja dikaruniai anak dengan April Jasmine tersebut mengatakan bahwa pistol yang dimilikinya saat itu seharga Rp. 25 juta.

Perilaku Ustadz Solmed tersebut dinilai oleh Ustadz Novel sebagai tindakan yang sudah melewati batas seorang ustadz. Bahkan menurutnya, Solmed juga berniat untuk menuntut FPI yang dianggap bermasalah dan telah menyebar fitnah tentang dirinya.

Sementara itu, Habib Selon sendiri membenarkan bahwa ia pernah diancam oleh Ustadz Solmed.

“Iya pernah. Jangan pakai ngancem-ngancememang saya capung segala ditembak-tembak. Saya bilang, saya nggak takut ditembak,” kata Habib Selon seperti dikutip oleh sumber berita yang sama.

Ustadz Solmed menjadi sorotan setelah ia diisukan suka memasang tarif tinggi untuk acara dakwah. Kabar ini terkuak saat ia membatalkan secara sepihak acara dakwah di Hong Kong.

Alasannya, pihak EO di Hong Kong sering meminta uang kepada para jemaahnya. Karena risih, suami dari April Jasmine ini lalu membatalkannya. (RN)

Comment di sini