3 Hal yang Memicu Perselingkuhan

by
September 3rd, 2013 at 10:16 am

CiriCara.com – Saat sedang menjalin kisah cinta dengan seseorang, terkadang ada saja godaannya untuk flirting kepada orang lain. Walaupun hanya mengagumi sosok itu, namun tak jarang tindakan flirting itu berakhir pada perselingkuhan hingga menimbulkan pertengkaran dengan kekasih.

tips kencan, selingkuh, perselingkihan, 4 hal yang memicu perselingkuhan, 4 faktor yang bikin kamu selingkuh, selingkuh

Pemicu perselingkuhan – Ist

Mungkin pada awalnya kamu hanya mengagumi sosoknya dan sering mengobrol lama dengannya. Tapi, secara tak sadar kamu bisa jatuh cinta kepadanya meski sudah memiliki kekasih.

Dilansir dari Wolipop.Detik.com, Michael Brickey, psikolog dan penulis buku “Defying Aging” mengtatakan bahwa bergurau atau rayuan kecil dengan seseorang di luar hubungan resmi snagat rentan terjadinya perselingkuhan. Perselingkuhan itu bisa terjadi karena pengaruh situs jejaring sosial dan interaksi online.

Baca juga: 2 Alasan Utama Kenapa Wanita Selingkuh

Perlu kamu ketahui bahwa selingkuh bukan hanya terjadi dalam bentuk fisik saja, tapi juga dunia maya. Kamu bisa saja intens menjalin komunikasi melalui aplikasi chatting dengan orang yang dikagumi. Hal itu bisa memicu perselingkuhan dan hubungan asmara yang sudah dijalani bisa retak.

Dilansir dari Yourtango,com, berikut 3 hal yang memicu perselingkuhan:

1. Intens berkomunikasi

Pada awalnya kamu hanya mengaguminya. Tapi, lama-kelamaan kekaguman itu berubah menjadi perasaan sayang dikarenakan intens menjalin komunikasi. Kamu jadi lebih sering mengirimkan pesan BBM atau chatting-an, teleponan, bahkan bertemu dengannya. Ketahuilah bahwa perselingkuhan bisa terjadi karena diawali dengan intensnya berkomunikasi.

Baca juga: Ciri-ciri Pacar Kamu Selingkuh di Dunia Maya

tips kencan, selingkuh, perselingkihan, 4 hal yang memicu perselingkuhan, 4 faktor yang bikin kamu selingkuh, selingkuh

Ilustrasi selingkuh – Ist

2. Curhat tentang hubungan asmara

Kehidupan asmara kamu tak harus diceritakan semua pada orang lain, apalagi lawan jenis. Jika terlalu terbuka tentang hubungan asmara dengannya, maka petanda bahwa kamu menganggap si dia lebih dari teman biasa. Bayangkan jika hal itu diketahui oleh pacar kamu. Tentunya sang pacar akan sedih dan merasa kecewa. Oleh karena itu, segera menjaga jarak sebelum perselingkuhan itu terjadi.

3. Diam-diam pada pacar

Apakah kamu sering menghapus email, pesan singkat, dan BBM saat ingin bertemu dengan pacar? Hal yang kamu lakukan itu mungkin takut dibaca oleh pasangan. Ketahuilah bahwa hal tersebut merupakan salah satu pemicu perselingkuhan karena kamu sudah tak terbuka lagi pada pasangan.

Itulah 3 hal yang memicu perselingkuhan. Jika tak ingin hubungan asmara kamu hancur dengan si dia, maka jauhi ketiga hal tersebut. Bagaimanapun juga, selingkuh bisa membuat perasaan yang diselingkuhi sakit, bahkan tak memaafkanmu.

Baca juga: Cara Membalas Pacar yang Selingkuh

(NR)

Comment di sini