5 Penyebab Rambut Anda Lama Panjang

by
September 3rd, 2013 at 3:43 pm

CiriCara.com – Pernah bertanya-tanya, “Kok rambut aku lama panjangnya?”. Rambut yang pertumbuhannya lambat atau lama panjangnya penyebab utamanya adalah gen. Gen mempengaruhi tekstur dan warna rambut seseorang serta pertumbuhannya.

tips kecantikan, tips kesehatan rambut, penyebab rambut lama panjang, rambut lama tumbuh, 5 penyebab rambut lama panjang

Penyebab rambut lama panjang – Ist

Rambut yang lama tumbuhnya terkadang memang membuat sejumlah wanita merasa kesal. Bagaimana tidak? Biasanya, wanita ingin sekali memiliki rambut yang panjang, indah, dan sehat. Sejumlah wanita menganggap bahwa tampilan rambut panjang bisa membuatnya terlihat seksi.

Baca juga: 5 Cara Membuat Rambut Cepat Panjang

Akan tetapi, Anda akan sulit mendapatkan rambut panjang itu jika pertumbuhan rambut lambat. Untuk mendapatkan hal tersebut, terpaksa banyak wanita yang memakai rambut tambahan atau hair extension. Apakah Anda juga melakukan hal tersebut?

Selain gen, ternyata ada penyebab lain yang bikin pertumbuhan rambut Anda menjadi lambat. Apa saja penyebabnya? Berikut 5 penyebab rambut lama panjangnya:

1. Usia

Usia merupakan salah satu penyebab yang memperlambat pertumbuhan rambut Anda. Semakin bertambah usia, semakin lambat juga pertumbuhan rambut. Ketahuilah bahwa produksi minyak di kulit kepala akan semakin berkurang saat mendekati usia 45 tahun. Hal tersebut bisa membuat rambut Anda jadi mudah rontok dan lamanya tumbuh rambut baru.

2. Stres

Stres juga bisa mempengaruhi kerontokan dan pertumbuhan rambut. Jika ingin rambut cepat panjang, maka Anda disarankan untuk pintar-pintar mengelola stres. Buatlah diri Anda selalu rileks dan bahagia. Dengan begitu, pertumbuhan rambut bisa menjadi lebih cepat.

3. Salah diet

tips kecantikan, tips kesehatan rambut, penyebab rambut lama panjang, rambut lama tumbuh, 5 penyebab rambut lama panjang

Memakai hair dryer – Ist

Jika asupan nutrisi yang dimakan tak cukup, maka akan mengganggu kesehatan Anda. Salah satunya adalah kesehatan rambut yang mana pertumbuhannya menjadi lambat. Ketahuilah bahwa kalsium, vitamin E, ferritin, zinc, dan vitamin B12 sangat diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Jika ingin diet, maka pilihlah makanan yang berkualitas agar nutrisi selalu terpenuhi.

4. Tak cocok dengan produk perawatan rambut

Penyebab lain yang bikin rambut Anda jadi lama panjang adalah tidak cocok dengan perawatan rambut yang dipakai. Misalnya, sampo, kondisioner, atau vitamin rambut. Jika itu penyebabnya, maka Anda harus pintar-pintar memilih produk perawatan rambut. Bila perlu, carilah produk yang menawarkan nutrisi kesuburan rambut.

Baca juga: Cara Pintar Memilih Sampo dan Kondisioner

5. Memakai alat penata rambut

Biasanya, wanita seringkali memakai alat penata rambut, seperti hair dryer atau catokan. Ketahuilah bahwa hal tersebut bisa membuat rambut lambat pertumbuhannya. Apalagi jika Anda tak memberikan nutrisi dari vitamin atau serum. Tentunya rambut akan terlihat kering dan lama panjangnya.

Itulah 5 penyebab rambut Anda lama panjang. Bagaimanapun juga, Anda harus memperhatikan kesehatan rambut dan memberikan nutrisi untuknya. Jika rambut sehat dan indah, maka Anda juga jadi terlihat cantik.

Baca juga: Cara Tepat Merawat Kesehatan Rambut

(NR)

Comment di sini