BBM di Android dan iOS Meluncur Akhir Oktober?

by
September 3rd, 2013 at 3:55 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Fitur BlackBerry Messenger di Android dan iPhone akan segera hadir. Meski belum pasti tanggal peluncurannya, namun CEO BlackBerry, Thorstein Heins memastikan jika BBM akan dirilis pada musim panas tahun ini.

Tampilan terbaru BBM di Android

Tampilan terbaru BBM di Android / @gadtorade / Kompas

Diberitakan oleh Liputan6.com, menurut salah satu petinggi BlackBerry Kanada, aplikasi messenger BBM kemungkinan akan dirilis pada akhir Oktober.

Sumber dari pihak BlackBerry yang enggan mengungkap identitasnya ini menyebutkan bahwa Android dan iOS akan dirilis secara bersamaan pada akhir Oktober.

Pada awal kehadirannya, BlackBerry Messenger akan menghadirkan fitur chatting personal dan grup. Sementara itu, fitur pesan suara, berbagai layar, dan fitur lainnya akan menyusul kemudian.

Kehadiran BBM di Android dan iOS merupakan upaya BlackBerry untuk mempertahankan konsumen dan bersaing dengan aplikasi lainnya seperti WhatsApp, LINE, dan KakaoTalk.

Bahkan baru saja, bocoran tampilan BBM di Android dan iOS dalam versi Beta sudah beredar di dunia maya baik dalam bentuk foto maupun video.

Sebelumnya, CEO BlackBeryy Thorsten Heins sebelumnya pernah mengumumkan bahwa aplikasi BBM memang akan dirilis pada musim panas waktu Amerika Utara namun belum mengungkap pasti tanggap peluncurannya.

“Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain,” ujar Heins dalam acara BlackBerry Live seperti dikutip oleh Kompas.com. (RN)

Comment di sini