Bocoran Tampilan BBM di Android

by
September 3rd, 2013 at 2:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Fitur BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone akan diluncurkan beberapa bulan lagi.

BBM di Android dan iPhone

BBM di Android dan iPhone / Ist.

Menjelang peluncuran aplikasi messenger di perangkat yang berbeda ini, muncul bocoran tampilan BBM di Android dan iPhone yang beredar di internet.

Selain panduan penggunaan aplikasi, beredar juga video hands-on dari aplikasi yang dirilis pada bulan September 2013 nanti. Diberitakan oleh Kompas.com, bocoran ini pertama kali muncul di situs Crackberry yang memang sudah sering membocorkan informasi BBM untuk Android dan iPhone ini.

Lewat video itu, BlackBerry OS mengungkapkan bahwa aplikasi BBM tersebut merupakan versi beta terbaru yang sudah berjalan sangat baik di Android.

Desain untuk aplikasi BBM Android ini cenderung sama dengan BBM yang ada pada BlackBerry 10. Tiga buah tab berada di bagian paling bawah yaitu Chat, Contact, dan Group.

Apabila pengguna menggeser layar ke sebelah kiri akan ada menu bar lain yang berisi tab Contact, Chat aktif, Invites, dan Group. Selain itu pengguna akan menemukan tab Setting ke layar di sebelah kanan.

Tampilan terbaru BBM di Android

Tampilan terbaru BBM di Android / @gadtorade / Kompas

Pada video tersebut, pengguna tidak hanya bisa menambahkan teman menggunakan PIN namun juga NFC. Selain itu, pengguna bisa mengatur ringtone yang sama dengan yang ada di BlackBerry 10 apabila menerima pesan di BBM Android tersebut.

CEO BlackBeryy Thorsten Heins sebelumnya pernah mengumumkan bahwa aplikasi BBM memang akan dirilis pada musim panas waktu Amerika Utara namun belum mengungkap pasti tanggap peluncurannya.

“Ini merupakan pernyataan percaya diri kami bahwa platform BlackBerry 10 sudah cukup bagus sehingga BBM bisa disebarkan ke sistem lain,” ujar Heins dalam acara BlackBerry Live seperti dikutip oleh Kompas.com.

Kemungkinan besar BBM untuk Android dan iOS ini pertama kali akan diperkenalkan pada ajang BlackBerry Jam Asia pada tanggal 26 hingga 27 September 2013 di Hong Kong. (RN)

Comment di sini