Cara Halus Menolak Cinta Si Dia

by
September 3rd, 2013 at 9:14 am

CiriCara.com – Setiap orang tentunya pernah mengalami yang namanya jatuh cinta. Jika sudah jatuh cinta, maka membuatnya jadi PDKT hingga menyatakan cinta kepada orang yang disayangi dan dicintainya itu.

tips kencan, cinta ditolak, menolak cinta, cara halus menolak cinta si dia, cara menolak cinta si dia, tips menolak cinta si dia

Cinta ditolak – Thinkstock

Akan tetapi, cinta tak selalu berjalan mulus. Saat jatuh cinta kepada seseorang, bisa jadi orang yang dicintai itu tak memiliki perasaan yang sama atau bisa dikatakan cinta bertepuk sebelah tangan. Cinta yang bertepuk sebelah tangan itu bisa jadi dikarenakan tak menyukainya atau sudah memiliki sosok idaman lainnya.

Melihat orang yang mencintai kita, tapi tak memiliki perasaan yang sama tentunya sangat tidak tega. Tapi, si dia terus mengejar-ngejar kamu hingga terkadang membuat kesal. Pernah mengalami hal itu? Lalu hal apa yang seharusnya dilakukan?

Baca juga: Ciri-ciri Cinta yang Akan Ditolak

Bagi kamu yang mengalami hal tersebut, sebaiknya hadapi saja dan tolak cintanya secara halus. Bagaimana? Berikut cara halus menolak cinta si dia:

1. Memajang foto pacar

Saat sedang bersamanya, cobalah perlihatkan foto pacar kamu. Misalnya, foto pacar ada di dompet. Kamu bisa berpura-pura membuka dompet untuk mengambil sesuatu dan pastikan si dia melihatnya. Dengan begitu, si dia akan tahu bahwa cintanya tak akan terbalas oleh kamu karena sudah memiliki kekasih.

2. Bahas soal pacar

Mungkin si dia terus mengejar kamu dan sesekali mengajak mengobrol. Melihat sikapnya itu, kamu bisa menanggapinya dengan baik. Cobalah mengobrol dengannya, lalu bahas soal pacar. Pada situasi itu, kamu bisa menyebut nama pacar. Biarkan si dia tahu bahwa kamu sangat memuja dan mengangumi sang pacar.

tips kencan, cinta ditolak, menolak cinta, cara halus menolak cinta si dia, cara menolak cinta si dia, tips menolak cinta si dia

Menolak cinta si dia – Ist

3. Blok si dia dari akun media sosial

Jangan menambahkan ID-nya ke semua akun media sosial kamu. Setiap kali dia ingin menjadi teman kamu, sebaiknya jangan dditerima. Cara ini cukup efektif untuk membuatnya memupuskan harapannya pada kamu. Selain itu, kamu juga jadi tak repot-repot menghindarinya.

4. Menjauh atau menghindarinya

Jangan terlalu sering untuk berduaan dengan si dia, sekalipun teman dekat kamu. Untuk memupiuskan harapannya, sebaiknya kamu menjauh dan mengindarinya. Berbicaralah kepadanya untuk hal-hal yang penting saja. Namun, kamu disarankan tetap tenang dan jangan terkesan jutek kepadanya.

Itulah cara halus menolak cinta si dia. Sedekat apapun kamu dan dia, tapi jika mengetahui perasaannya pada kamu sebaiknya dihindari saja dan pupus rasa cintanya. Jangan memberikan harapan palsu kepadanya.

Baca juga: Cara Menolak Cinta Seseorang yang Terobsesi Padamu

(NR)

Comment di sini