FUI Akan Demo Tolak Miss World di Kantor MNC

by
September 3rd, 2013 at 10:26 am

Jakarta (CiriCara.com) – Forum Umat Islam (FUI) beserta ormas lainnya akan melakukan aksi demo tolak penyelenggaraan ajang Miss World 2013. Massa FUI akan menggelar aksi di depan kantor MNC, selaku sponsor utama dari acara kontes kecantikan itu.

miss world, miss indonesia

Miss World dan Miss Indonesia MNC – Okezone.com

Menurut kabar yang beredar, FUI akan mengerahkan ribuan massa dari sejumlah ormas. Mereka akan memulai aksi demo sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (3/9/2013) hari ini. Mereka menuntut agar pihak MNC membatalkan acara Miss World itu.

FUI juga meminta semua sponsor untuk membatalkan dukungannya terhadap Miss World 2013. Jika tuntutan tersebut tidak dihiraukan, FUI mengaku akan mengerahkan lebih banyak massa untuk menduduki Sentul, Bogor, tempat penyelenggaraan malam puncak Miss World.

“Ini bukan satu dua orang yang menolak, jangan sampai ada kekerasan akan timbul, ini sebagai amar ma’ruf nahi mungkar,” tegas Wakil Komandan Korlap Aksi Bernard Abdul Jabbar, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (3/9/2013).

Menurut Bernard, FUI menolak Miss World karena tidak sesuai dengan ajaran Islam. Padahal, warga Indonesia mayoritasnya beragama Islam. FUI juga menilai Miss World telah melanggar perundangan hukum di Indonesia, khususnya tentang pornografi.

“Selain itu tidak sesuai budaya ketimuran bangsa Indonesia,” jelasnya.

Sekadar info, kontes kecantikan Miss World 2013 atau yang ke-63 sejatinya akan digelar pada 28 September 2013. Acara ini digelar di dua kota yakni, Jakarta dan Bali. Malam penganugerahan Miss World akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center, Bogor.

Meskipun demikian, penolakan terhadap penyelenggaraan Miss World masih terus berlanjut. Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas menolak acara Miss World di Indonesia.

(YG)

Comment di sini