Mesut Oezil Resmi Gabung ke Arsenal

by
September 3rd, 2013 at 9:04 am

London (CiriCara.com) – Pemain gelandang Real Madrid, Mesut Oezil akhirnya resmi pindah ke Arsenal. Kabarnya, pemain tim nasional Jerman itu ditransfer dengan harga sebesar 42,4 juta poundsterling.

mesut ozil

Mesut Oezil – Ist

Konfirmasi kepindahan Oezil sudah diumumkan pihak Arsenal melalui situs resminya. Pemain berusia 24 tahun itu akan resmi bergabung dengan The Gunners setelah menjalani tes medis. Saat ini Oezil masih di Jerman untuk memperkuat tim nasionalnya.

“Gelandang internasional Jerman, Mesut Oezil sudah bergabung dengan Arsenal dalam kontrak jangka panjang dalam sebuah rekor kesepakatan buat klub,” tulis Arsenal dalam situs resminya, seperti dikutip dari detik.com, Selasa (3/9/2013).

Arsenal juga menyampaikan bahwa selama di Real Madrid, Oezil telah tampil sebanyak 159 kali dalam kurun waktu tiga tahun. Tidak hanya itu, Oezil juga berhasil menyumbangkan dua trofi untuk Real Madrid.

“Dalam kurun waktu (tiga tahun) itu, ia memenangi La Liga dan Copa del Rey,” tulis Arsenal.

Rencananya Oezil akan mengenakan kostum bernomor punggung 11 di Emirates Stadium. Selain Oezil, Arsenal juga memboyong kiper Emiliano Viviano dari Palermo dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Sejak kedatangan Gareth Bale ke Real Madrid, sudah ada dua pemain gelandang yang hengkang dari klub raksasa Spanyol itu. Kaka resmi kembali ke klub lamanya, AC Milan. Sementara Oezil lebih memilih pindah ke Arsenal.

Harga transfer Gareth Bale yang disebut-sebut mencapai 85,3 juta poundsterling memang mengharuskan Madrid menjual pemainnya. Selain untuk membuat slot pemain, penjualan itu juga bisa digunakan untuk mengurangi jumlah pengeluaran tim.

(YG)

Comment di sini