Panitia Memastikan Tidak Ada Bikini dalam Miss World 2013

by
September 3rd, 2013 at 4:24 pm

Denpasar (CiriCara.com)Miss World 2013 yang akan segera diadakan di Denpasar, Bali dalam waktu dekat ini sudah dihadiri para kontestan dari berbagai negara.

Kontes Miss World 2013

Salah satu kontestan Miss World / Yahoo

Para wanita cantik tersebut akan mengikuti kontes kecantikan perempuan sedunia, Miss World 2013 pada 28 September 2013 nanti. Tentu saja, kontes kecantikan sedunia ini masih saja diwarnai oleh pro dan kontra.

Kontra yang muncul di masyarakat dan diserukan oleh ormas-ormas dikarenakan ada pihak yang khawatir para kontestan akan mengenakan bikini dalam sesi penilaian.

Menanggapi hal ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari memastikan bahwa dalam ajang Miss World 2013 tidak ada peserta yang memakai bikini. Bahkan para kontestan akan memakai produk-produk dari Indonesia.

“Sudah pasti tidak pakai bikini, tidak dengan bikini. Bahkan pakai produk-produk dari Indonesia,” kata Linda di Gedung DPR, RI, Selasa, 3 September 2013 seperti dikutip oleh sumber berita VIVA.co.id.

Hingga saat ini, pemerintah memang masih mengkaji rencana pengadaan kontes kecantikan tersebut. Meski demikian pemerintah  daerah sudah menyetujui bila kontes tersebut diadakan di Bali.

Panitia sudah cukup menyiapkan diri menghadapi kontes kecantikan internasional ini. Sekarang mereka sedang melakukan sosialisasi sesuai dengan budaya Indonesia.

Penyelenggara Miss World sendiri sudah setuju bahwa kontes kecantikan ini sudah disesuaikan dengan kondisi dan kultur bangsa Indonesia seperti para kontestan yang diwajibkan mengenakan pakaian sesuai dengan budaya Indonesia. (RN)

Comment di sini