10 Fitur Samsung Galaxy Gear untuk Kalahkan iWatch

by
September 4th, 2013 at 1:29 pm

CiriCara.Com – Jam pintar samsung atau dikenal dengan nama “The Galaxy Gear Samsung” akan menjadi lawan tangguh untuk produk Apple iWatch yang sudah terlebih dahulu dirilis. Galaxy Gear Samsung merupakan produk unggulan dari elite produsen produk ponsel terkemuka saat ini.

Galaxy Gear tentu akan menjadi senjata andalan dalam mencuri pasar produk Apple iWatch. Tapi gadget canggih ini harus punya sejumlah fitur yang punya nilai lebih untuk mengalahkan iWatch.

Inilah beberapa fitur yang seharusnya dimiliki Galaxy Gear Samsung untuk mengalahkan iWatch seperti dikutip dari TechHive:

10 Fitur Jam Pintar Samsung

Samsung Galaxy Gear – Techhive

1. Baterai yang Tahan Lama

Galaxy Gear Samsung kabarnya bakal dipersenjatai dengan kemampuan baterai yang menawarkan mampu dapat bertahan selama 10 jam masa pakai. Belum diklaim apakah dalam penggunaan secara terus menerus atau dalam mode campuran. Jika bisa terus-menerus maka itu adalah modal yang bagus untuk jam pintar ini.

2. Mendukung iOS dan Android

Sony SmartWatch2 milik Sony mampu menggunakan sistem Android dan iOS. Sementara Galaxy Gear Samsung belum ada laporan apakah mendukung dalam penggunaan kedua sistem tersebut. Jika bisa mendukung keduanya, Samsung bisa menjadi raja jam pintar.

Baca juga: Mahasiswa India Ciptakan Jam Tangan Android

3. Kontrol Gerak

Jam tangan pintar akan menjadi perangkat yang ideal dengan penempatannya yang unik di pergelangan tangan yang memungkinkan pengguna cukup mengangkat tangan saja dan memperlihatkan ke wajah Anda dengan perintah suara. Samsung Galaxy Gear punya fitur itu?

4. Notifikasi Pintar

Tidak seperti ponsel pintar pada umumnya yang mengandalkan notifikasi suara. Galaxy Gear Samsung harusnya memungkinkan penggunaan getaran pada pergelangan lengan. Dan di setiap notifikasi, getaran tersebut harus mempunyai getaran yang berbeda beda tergantung notifikasi akan yang masuk.

5. Mudah dan Aman Dalam Pembayaran Mobile

Rumor mengatakan bahwa Galaxy Gear akan menggunakan “Near Field Communication” atau biasa disingkat (NFC). Sebuah perangkat radio berteknologi tinggi  yang memungkin kan pengguna hanya menyentuhkan pergelangan tangan saja dalam bertransaksi secara cepat mudah dan aman.

10 Fitur Jam Tangan Samsung

Teknologi Radio NFC – Techhive

6. Dapat Terhubung Kebeberapa Perangkat

Disesuaikan dengan gaya hidup yang ada, Galaxy Gear harusnya benar mampu melakukan aksi multiscreen dan multiple device yang memungkinkan penggunanya melanjutkan membaca pesan di tablet atau laptop yang terhubung dengan jam tangan yang dia punyai.

7. Kamera Satu Kali Klik

Karena memiliki ukuran yang kecil, Galaxy Gear tidak memungkinkan penggunanya membuka dan memilih aplikasi kamera di layar sehingga membuat momen lewat percuma begitu saja. Harusnya, dengan cukup 1 kali klik dapat memecahkan masalah.

8. Tahan Air

Tidak seperti ponsel pintar yang berbasis saku, Galaxy Gear diciptakan dengan kondisi lingkungan alam. Samsung mengklaim bahwa jam tangan pintarnya dapat bertahan di dalam air selama 30 menit di kedalaman 1 meter, mirip Samsung Galaxy S4 Active.

9. Pilihan Desain

Jam tangan pintar akan lebih terlihat dibandinkan dengan ponsel pintar yang hanya saat digunakan baru nampak terlihat. Jam tangan pintar selalu terlihat karena merupakan aksesori di pergelangan tangan. Diharapkan Galaxy Gear mempunya pilihan desain yang berbeda untuk wanita dan pria dalam mengekspresikan kepribadian mereka.

10. Sebagai Alat Pengendalian Rumah

Jam tangan pintar memungkinkan menjadi perangkat yang lebih baik untuk keamanan dan kontrol rumah dari jarak jauh. Dengan gerakan dan penekanan secara cepat untuk membuka pintu, mengaktifkan sistem keamanan, dan menyalakan lampu-lampu rumah.

Perlu diketahui sejak bulan Juli lalu Pihak Samsung sudah mendaftarkan merk dagang Galaxy Gear Samsung yang akan digunakan berkaitan dengan perangkat aksesori digital seperti jam tangan dan gelang.

(WH)

Comment di sini